-->






★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ini Kekurangan dan Kelebihan Stang Underyoke Pada Sepeda Motor !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dari stang underyoke.

 

Bagi kalian yang tengah gila modifikasi ala-ala racing look, pasti sempat terbesit untuk melakukan modifikasi pada bagian stang, bukan?

 

Biasanya bagi pengikut aliran modifikasi racing look ala-ala road race atau drag race, akan mengadopsi tampilan stang berjenis stang jepit terlebih stang jepit dengan jenis underyoke.

 

Nah untuk kalian yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari stang underyoke, mari kita bahas saja dalam artikel ini. Tetapi sebelum kita bahas lebih dalam, kita bahas sedikit mengenai pengertian dari stang underyoke.

 

Stang underyoke bila kita terjemahkan secara spesifik artinya adalah stang yang posisinya dijepitkan pada halu-halu di bagian bawah segitiga atas.

 

Simak gambarnya di bawah ini:

Ini Kekurangan dan  Kelebihan Stang Underyoke Pada Sepeda Motor !!!

 

Nah stang seperti gambar di atas sering kali dijadikan acuan modifikasi dengan aliran racing look, sebab banyak motor balap yang mengadopsi stang dengan jenis underyoke.

 

Nah untuk kalian yang penasaran dengan kekurangan dan kelebihan dari stang underyoke, simak saja ulasan kami di bawah ini.

 

Kekurangan Stang Underyoke

Kita awali dengan kekurangan dari stang underyoke. Adapun kekurangan dari pengaplikasian stang underyoke adalah sebagai berikut:

1. Mudah Membuat Badan Pegal

Sejatinya stang dengan model underyoke diperuntukan untuk penggunaan balapan dalam sirkuit on road, oleh sebab itu maka jangan heran jika stang underyoke ini dapat membuat badan menjadi cepat pegal karena kita harus banyak nunduk.

2. Kontruksi Yang Tidak Sederhana

Kontruksi dari stang underyoke tidaklah benar-benar sederhana, oleh karenanya jika kita hendak melakukan bongkar pasang, maka kita juga harus membongkar bagian segitiga atas.

 

Hal tersebut berbeda dengan jenis stang lain dan tentunya kontruksi dari stang underyoke ini setidaknya dapat dikatakan tidak sederhana dan cenderung ribet.

 

Kelebihan Stang Underyoke

Setelah membahas mengenai kekurangan dari stang underyoke, selanjutnya mari kita bahas mengenai kelebihan dari stang underyoke.

 

Adapun kelebihan dari stang underyoke adalah sebagai berikut:

1. Mendukung Posisi Berkendara Yang Aerodinamis

Stang underyoke ini didesain agar tubuh jadi nunduk saat berkendara dan lebih mendukung posisi berkendara yang aerodinamis. Oleh karenanya, jangan heran jika dengan menggunakan stang underyoke, maka kita seperti rebahan pada sepeda motor.

2. Tampilan Yang Racing Look

Karena stang underyoke ini banyak diaplikasikan pada motor-motor balap, maka jangan heran penggunaan stang underyoke pada motor harian akan membuat motor harian tersebut jadi lebih racy atau racing look.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel