-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Gaji Kurir J&T ???? Mari Kita Bahas Di Sini

Berapa Gaji Kurir J&T ???? Mari Kita Bahas Di Sini
Sumber: jet.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai gaji dari kurir J&T.

 

J&T merupakan salah satu perusahaan ekspedisi atau pengiriman barang yang sekarang ini cukup eksis di Indonesia.

 

Salah satu alasan yang menyebabkan J&T ini cukup terkenal di Indonesia adalah karena sering melakukan promo yakni potongan ongkir hingga gratis ongkir dengan syarat menggunakan aplikasi marketplace tertentu sebut saja seperti Bukalapak dan Shopee.

 

Nah untuk kalian yang penasaran dengan gaji kurir dari J&T, mari kita bahas saja bersama dalam artikel ini.

 

Pengertian Kurir

Kita bahas terlebih dahulu mengenai pengertian dari kurir. Dilansir dari id.wikipedia.org kurir didefinisikan sebagai berikut:

Kurir adalah perusahaan atau perorangan yang bertugas mengirim pesan, paket dalam jumlah kecil hingga sedang, atau surat dari tempat yang satu ke tempat yang lain menggunakan jalur darat, laut, dan udara.

 

Sedangkan menurut kami, jasa kurir adalah jasa ekspedisi atau jasa pengiriman paket baik berupa barang seperti dokumen, produk, dan lain sebagainya menggunakan jalur darat, laut, dan udara (mobil, mobil pick up, truck, pesawat, kapal, kereta, sepeda motor) yang mana besaran tarif jasanya ditentukan berdasarkan berat paket (kadang juga dimensi paket) hingga estimasi kecepatan paket.

 

Gaji Kurir J&T

Gaji kurir pada tiap perusahaan ekspedisi dapat dikatakan kadang berbeda-beda, hal tersebut tergantung dari kebijakan perusahaan hingga kebijakan perundang-undang yang berlaku di tiap daerah.

 

Adapun sebagai informasi saja sob, gaji kurir J&T yang kami ketahui adalah sama besarannya dengan gaji UMR/ UMK. Tetapi jika target pengiriman bulanan bisa mencapai lebih dari 90%, maka biasanya akan diberikan insentif tambahan sebesar Rp. 500.000 – Rp. 600.000 perbulan.

 

Kita asumsikan besaran UMK/ UMR di daerah A adalah sebesar 3 juta rupiah, jadi gaji kurir J&T di daerah A pun kurang lebih adalah sebesar 3 juta rupiah ditambah insentif jika kerjanya sesuai dengan target.

 

Kami sendiri memiliki teman yang bekerja di J&T daerah Bandung Barat, dan yang kami tahu adalah J&T ini prinsifnya seperti waralaba, jadi jika kalian punya modal puluhan juta (sekitar Rp. 30 juta – Rp. 40 juta) dan ingin mendirikan usaha jasa ekspedisi dengan menggait nama J&T, maka dengan setoran modal awal seperti yang sudah disebutkan, maka kalian sudah dapat membuka jasa usaha ekspedisi dengan nama J&T.

 

Dengan demikian, maka sebenarnya gaji kurir J&T akan cukup berbeda-beda antara kantor satu dengan kantor lain tergantung dari kebijakan counter atau kantor post J&T.

 

Jadi jangan heran jika pada kantor J&T satu dengan lainnya yang dalam satu wilayah yang sama dapat menerapkan kebijakan besaran gaji yang berbeda.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript