-->

Arti Ngab Dalam Bahasa Gaul, Ini Loh Sob Artinya

Arti Ngab Dalam Bahasa Gaul, Ini Loh Sob Artinya


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti ngab dalam bahasa gaul.

 

Dalam kehidupan sehari-hari, sering ada yang namanya penggunaan bahasa baru yang biasanya bahasa tersebut termasuk bahasa non baku atau bahasa gaul.

 

Bahasa gaul ini cenderung lebih mudah berubah-ubah dan beranak, sebab tidak ada acuan pasti mengenai penggunaan kata atau kalimatnya.

 

Sebagai makhluk sosial yang kadang berinteraksi di grup atau komunitas pada beberapa media sosial, tentu kita pasti akan merasakan sendiri bahwa tiap tahun pasti ada saja bahasa-bahasa atau kata-kata baru yang betebaran.

 

Dan kali ini yang akan kita bahas adalah kata gaul bernama NGAB. Apakah itu ngab? Mari kita bahas bersama dalam artikel ini.

 

Pengertian Ngab

Ngab merupakan kata yang merujuk pada kata baku yakni BANG. Bang sendiri dalam Kamus Bahasa Indonesia berdefinisi sebagai sapaan untuk kakak laki-laki.

 

Kenapa bang harus disebut atau “dimodifikasi” menjadi ngab?

 

Jadi begini sob, pada daerah Jawa Timur terutama Malang, ada salah satu tren bahasa yakni membalikkan kata.

 

Contohnya adalah arek jadi kera, lalu mas jadi sam. Nah yang jadi pertanyaan berikutnya mungkin adalah kenapa kata bang menjadi ngab dan bukan gnab??

 

Dari yang kami amati, ada sedikit aturan untuk pembalikan kata. Aturan tersebut salah satunya adalah tidak membalikan posisi huruf N dan G bila saling bertautan.

 

Jadi misal kata Malang, bang, dan lain sejenisnya yang ada huruf N dan G, maka pembalikan katanya diberi pengecualian dan tidak sepenuhnya dibalikan (Malang jadi Ngalam, dan Bang jadi Ngab).

 

Nah dengan demikian, jika kalian tengah ada di forum apapun itu termasuk forum otomotif, maka jangan bingung lagi ya jika ada yang menyapa dengan kata Ngab.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x