-->

Sirkuit Mandalika Direncanakan Masuk Kalender Asia Talent Cup 2021


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai dunia balap motor.

 

Salah satu ajang balap rookie di wilayah Asia dan Ocean adalah ajang balap Asia Talent Cup. Ya, perlombaan balap rookie internasional ini nantinya diharapkan bisa menghadirkan talenta-talenta pembalap muda untuk naik ke kelas Moto3 atau Super Sport 300.

 

Untuk musim 2021, Asia Talent Cup dirasa akan cukup berkesan. Pasalnya, gelaran balap yang cukup bergengsi tersebut akan masuk ke Indonesia melalui sirkuit Mandalika.

 

Ya, sirkuit Mandalika yang hingga artikel ini ditulis memang belum jadi, tetapi famornya bisa dapat dikatakan lumayan bagus.

 

Hal tersebut karena ada beberapa list resmi dari beberapa ajang balap internasional yang memasukan sirkuit Mandalika.

 

Sebut saja MotoGp serta World Superbike yang sama-sama merencanakan balapan bergulir di Mandalika Street Circuit.

Sirkuit Mandalika Direncanakan Masuk Kalender Asia Talent Cup 2021
Sumber: tmcblog.com

 

Well, Asia Talent Cup atau Idemitsu Asia Talent Cup 2021 sendiri akan berlangsung sebanyak 6 putaran dengan 12 balapan yang diikuti 24 pembalap (Indonesia memiliki 4 pembalap).

 

Asia Talent Cup 2021 sendiri rencananya akan digelar bersamaan dengan ajang MotoGp di Qatar. Lalu dilanjutkan dengan putaran kedua di Sepang Malaysia, lalu berlanjut ke Motegi di Jepang.

 

Kemudian balapan akan masuk ke Thailand tepatnya di sirkuit Buriram. Setelah itu, balapan kembali masuk Sepang di Malaysia dan balapan pamungkas akan diselenggarakan di Mandalika Indonesia.

 

So, sebenarnya ini masih sebatas rencana. Sebab kita tidak tahu musim depan akan seperti apa. Nah kami akhiri artikel ini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Pesan Sponsor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x