-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Yamaha Akui Bersalah dan Terima Hukuman Pengurangan Poin, Wah Seru Ini


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan akan kembali membahas mengenai dunia balap motor MotoGp.

 

Yang terhangat, baru-baru ini FIM melakukan investigasi atas dugaan kecurangan atau pelanggaran dari tim Yamaha pada ajang balap MotoGp.

 

Yamaha Akui Bersalah dan Terima Hukuman Pengurangan Poin, Wah Seru Ini
Sumber: terasbiker.com


Investigasi tersebut berujung pada terbuktinya Yamaha melakukan pelanggaran dengan melakukan ubahan pada katup pada saat balapan masih dalam status berlangsung (maksudnya bukan saat sebelum musim dimulai atau sesudah musim berakhir).

 

Yamaha disinyalir melakukan ubahan katup pada ajang balap Jerez Spanyol 2020 silam, dan imbasnya adalah Yamaha harus menerima hukuman penalti berupa pengurangan poin tim (berlaku untuk tim Yamaha Monster Energy dan Yamaha Petronas).

 

Baca JugaYamaha MotoGp Kena Penalti Pengurangan Poin, Ini Kesalahannya !!!

 

Tim tanpa konsensi seperti Yamaha sendiri “diharamkan” untuk melakukan ubahan pada mesin motornya pada saat musim balapan masih berjalan.

 

Kisah ini sendiri bak menjadi drama yang cukup “menarik”, mengingat balapan tahun ini sendiri terbilang sebagai salah satu balapan yang unik dan berbeda.

 

Adapun Yamaha sendiri telah mengumumkan menerima keputusan FIM tersebut dan tidak akan melakukan banding.

 

Secara tertulis dilansir dari iwanbanaran.com, kurang lebih Yamaha mengeluarkan surat dengan isi sebagai berikut:

 

Yamaha Motor Co., Ltd. mengakui, menghormati, dan menerima keputusan FIM tentang protokol yang salah. Yamaha tidak akan mengajukan banding atas sanksi FIM.

 

Karena pengawasan internal dan pemahaman yang salah tentang regulasi saat ini, Yamaha tidak memberikan pemberitahuan sebelumnya untuk mendapatkan persetujuan dari MSMA atas penggunaan katup oleh dua vendor berbeda

 

Yamaha ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada kesalahan penggunaan katup dari dua pemasok berbeda yang diproduksi sesuai dengan satu spesifikasi desain umum.

 

Menyusul sanksi yang diberikan oleh FIM pada Kamis 5 November, Yamaha tetap berkomitmen penuh untuk mendukung pebalap MotoGP dan kedua tim dalam memburu gelar mereka. Ini akan membuat upaya luar biasa untuk tetap bersaing memperebutkan piala MotoGP Constructor dan Rider World Championship 2020.

 

Yamaha Motogp –

 

Well, memang balapan tahun ini dapat dibilang merupakan salah satu balapan yang cukup dramatis dan juga kompetitif.

 

Sejauh ini, Joan Mir dari Suzuki memimpin klasemen dan hanya terpaut beberapa poin dari Fabio Quartararo yang berasal dari tim Petronas Yamaha.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript