-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Rantai Byson, Segini Panjangnya !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran rantai Byson.

 

Byson merupakan motor dengan jenis naked yang dipasarkan oleh pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Yamaha Byson sendiri pertama kali masuk ke Indonesia sekitar tahun 2010-an, kala itu Yamaha Byson masih menggunakan mesin dengan jenis pengabutan karbu.

 

Byson karbu sendiri menjadi cukup ikonik mengingat kala itu bodinya serba besar serta memiliki ukuran velg dan ban yang sangat besar untuk ukuran velg dan ban pada motor berkubikasi 150 cc kala itu.

 

Karena alasan tersebut, maka tidak heran jika Yamaha Byson dengan jenis karbu terbilang laku keras.

 

Nah lima tahun berselang semenjak kedatangan Byson karbu, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) coba berikan penyegaran pada Byson.

 

Yups, tepat di tahun 2015 lahir Byson teranyar yakni Yamaha Byson Fi atau Yamaha Byson dengan pengabutan injeksi.

 

Sayangnya, ekspetasi Byson injeksi di Indonesia tidaklah seperti Byson karbu. Yups, Byson injeksi kurang diminati meski memiliki perubahan yang cukup banyak.

 

Kurang diminatinya Byson injeksi berimbas pada panjualan Byson injeksi yang menurun cukup signifikan. Bahkan kabarnya, Byson sendiri sudah distop produksinya sejak akhir tahun 2019 lalu.

 

Penyebab stop produksi tersebut tentunya adalah karena Byson injeksi yang dari sisi penjualan terus mengalami penurunan.

 

Ukuran Rantai Byson, Segini Panjangnya !!!

Back to the point, kita bahas kembali mengenai ukuran rantai Byson. Intinya adalah sebagai berikut biar tidak salah paham:

 

Byson karbu menggunakan rantai dengan ukuran 428 dan panjang rantainya adalah 128 L. Sedangkan Byson injeksi atau Fi pakai rantai dengan ukuran 428 dengan panjang rantai 130 L.

 

Jadi dapat dikatakan bahwa ukuran rantai dari Byson injeksi dan Byson karbu tidaklah sama dimana Byson injeksi terpantau memiliki ukuran rantai yang sedikit lebih panjang bila dibandingkan rantai milik Byson karbu.

 

Kami sendiri adalah pengguna Byson karbu dan kami cukup kesulitan mengetahui panjang dari rantai Byson karbu tersebut.

 

Pasalnya di pasaran banyak yang menyebutkan bahwa panjang rantai dari Byson adalah 128 atau 130.

 

Tetapi rupanya setelah ditelusuri, rupanya panjang rantai dari Byson karbu adalah sepanjang 128 dan yang panjang rantainya 130 adalah rantai milik Byson Fi.

 

Jadi jangan sampai tertukar ya, karena banyak kami temukan di forum-forum yang mengaku heran karena sudah membeli rantai untuk Byson tetapi ternyata kepanjangan atau lebih parahnya ada yang kurang panjang.

 

Dari pada mengalami hal seperti di atas, lebih baik sesuaikan saja ukuran rantainya dengan yang kami sebutkan di atas yakni Byson karbu pakai panjang 128 dan Byson injeksi pakai 130.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaiakaum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript