-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Gear Vixion, Bahas Di Sini Sob


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran gear Vixion.

 

Vixion merupakan salah satu motor dengan jenis street fighter yang minim bodi yang dirakit dan dipasarkan oleh pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Ukuran Gear Vixion, Bahas Di Sini Sob
Sumber: yamaha-motor.co.id


Yamaha Vixion sendiri sudah lahir ke Indonesia dengan beberapa generasi. Sebut saja gen satu yang masih menggunakan lampu kepala berbentuk bulat.

 

Lalu ada Vixion gen dua yang secara bentuk tidak jauh berbeda dengan Vixion gen satu tetapi Vixion gen dua punya bentuk headlamp yang lebih meruncing.

 

Kemudian ada Vixion gen tiga yang secara tampilan sudah banyak berubah, Vixion generasi ketiga sendiri dinamai sebagai New Vixion Lightning atau NVL.

 

Selanjutnya ada facelift dari NVL yakni Vixion gen empat yang diberi nama dengan New Vixion Advance atau NVA.

 

Selain itu, ada juga varian Vixion yang lebih menggigit dalam urusan performa yakni Vixion R yang mana menggunakan basic mesin dari R15.

 

Well, kita kembali pada pembahasan utama dalam artikel ini yakni mengenai ukuran gear Vixion.

 

Gear Vixion yang sedang kita maksud adalah ukuran gear standar atau ukuran final gear standar dari Yamaha Vixion.

 

Adapun ukuran dari Vixion sendiri adalah sebagai berikut:

Ukuran Gear Vixion generasi 1 dan generasi 2 adalah 14 T / 42 T, sedangkan ukuran gear Vixion Lightning ke atas adalah 14 T / 43 T.

 

Mengingat Yamaha Vixion ini masih terus diproduksi dan di kembangkan, jadi mungkin ukuran Vixion dengan versi terbaru akan ada perubahan atau berbeda dengan apa yang kami paparkan.

 

Tetapi, untuk lebih mudahnya silahkan hitung saja jumlah mata atau gigi dari gear Yamaha Vixion tersebut agar kita lebih pasti dalam menentukan ukuran gear dari Vixion.

 

Nah maksud dari 14T/42T adalah gear depan dari Vixion tersebut berukuran 14 gigi atau 14 mata, sedangkan ukuran gear belakangnya adalah 42 gigi atau 42 mata.

 

Begitu juga bila ukuran gearnya adalah 14T/43T, maksudnya adalah ukuran gear depannya berukuran 14 mata sedangkan ukuran gear belakangnya adalah berjumlah 42 mata.

 

Standarnya, gear dari Yamaha Vixion ini menggunakan gear dengan ketebalan 428, jadi jangan sampai salah beli ya.

 

Oh iya, gear sendiri sanggup tahan hingga masa pakai sejauh 30.000 Km, tetapi bila gear sering digunakan atau dirawat dengan tidak tepat, maka tidak menutup kemungkinan gear akan lebih cepat mengalami kerusakaan.

 

Salah satu penyebab gear mengalami kerusakan adalah karena jarang memberi pelumas pada rantai dan gear, menyetel rantai dengan terlalu kencang, menyetel rantai dengan terlalu kendur, hingga sering menggunakan motor dengan membawa beban berat.

 

Ciri-ciri dari gear yang sudah rusak diantaranya adalah gear yang bengkok, mata gear yang sangat runcing, serta mata gear yang patah.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript