-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kapasitas Oli Gardan Aerox 155, Jangan Sampai Salah Takaran !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai kapasitas oli gardan pada Aerox 155.

 

Aerox 155 merupakan salah satu motor dengan jenis transmisi otomatis atau motor metik dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Kapasitas Oli Gardan Aerox 155, Jangan Sampai Salah Takaran !!!
Sumber: yamaha-motor.co.id

Aerox 155 sendiri merupakan motor dari keluarga Maxi Yamaha yang memiliki ciri-ciri yakni bodi yang serba besar dan terkesan sporty meski sebenarnya Aerox 155 merupakan motor dengan jenis metik.

 

Bicara soal spesifikasi, Aerox 155 ini dibekali dengan mesin berjenis empat langkah berjumlah 1 silinder yang kubikasi mesinnya adalah sebesar 155.1 cc.

 

Menggunakan sistem camshaft SOHC dan menggunakan sistem pendingin dengan jenis cairan atau radiator, Yamaha Aerox 155 mampu mengeluarkan daya terbaiknya di angka 11.3 kW  pada puataran 8000 rpm, sedangkan daya terbaiknya ada di angka 13.9 Nm pada putaran 6500 rpm.

 

Nah kita kembali pada topik utama dalam artikel ini yakni mengenai kapasitas oli gardan dari Yamaha Aerox 155.

 

Kurang lebih intinya adalah sebagai berikut:

Takaran atau kapasitas oli gardan dari Yamaha Aerox 155 adalah sebanyak 150 ml atau 0.15 Liter.

 

Jadi bagian gardan dari Yamaha Aerox 155 cukup diisikan saja oli gardan dengan takaran 150 mili atau 0.15 liter.

 

Mengisi oli gardan sendiri jangan sampai kurang sob, karena imbasnya adalah bagian CVT atau gardan akan jadi mudah panas dan cepat aus.

 

Tetapi mengisi oli gardan secara berlebihan pun tidaklah dianjurkan karena dapat membuat seal pulley bagian belakang pada Aerox 155 menjadi mudah bocor.

 

Adapun jika kalian tetap ngotot ingin menambah takaran oli gardan pada Yamaha Aerox 155, maka toleransinya adalah sebanyak 50 mili.

 

Jadi kita dapat mengisi oli gardan pada Yamaha Aerox 155 dengan total takaran atau kapasitas sebanyak 200 mili.

 

Memang, mengisi oli gardan secara berlebih pada motor metik dapat membuat suara dari gardan atau bagian CVT menjadi lebih senyap dan tidak berisik.

 

Namun sekali lagi kami ingatkan bahwa mengisi oli gardan secara berlebihan tidaklah baik karena dapat menyebabkan bagian seal pully belakang menjadi lebih mudah bocor dan tentunya akan membuat kita mengeluarkan budget lebih untuk biaya perbaikan.

 

Oh iya, sebagai informasi tambahan. Pada umumnya oli gardan sendiri bisa tahan hingga jarak tempuh 8000 Km -10.000 Km.

 

Jadi untuk kalian yang motor Aerox 155-nya sudah menyentuh jarak tempuh tersebut (berlaku untuk kelipatannya), maka ada baiknya untuk mengganti oli gardannya, karena biasanya oli gardan akan mulai menurun performanya setelah melewati jarak tempuh tersebut.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript