-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Didepak Honda, Cal Crutchlow Gabung Yamaha Untuk Musim 2021


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai dunia MotoGp tepatnya pada pembalap Cal Crutchlow.

 

Cal Crutchlow secara resmi tidak diperpanjang lagi kontraknya di tim satelit Honda, dengan demikian maka tidak salah jika Yamaha tertarik untuk mendapatkan Cal Crutchlow.

 



Tetapi, Cal Crutchlow tidak dikontrak Yamaha sebagai pembalap di tim Yamaha Monster Energy maupun di tim Yamaha Petronas.

 

Cal Crutchlow dikontrak oleh Yamaha sebagai test rider untuk musim depan yakni musim GP 2021.

 

Lin Jarvis, selaku Managing Director Yamaha Motor Racing dengan bangga mengumumkan bergabung “kembalinya” Cal Crutchlow sebagai bagian dari Yamaha.

 

Lin Jarvis pun memberikan pernyataan sebagai demikian:

Baiklah, pertama-tama saya ingin mengucapkan 'selamat datang kembali' kepada Cal. Saya masih ingat kunjungan pertama Cal ke YMR bertahun-tahun lalu sebagai Juara Dunia Supersport baru dan ingat dia mengungkapkan keinginannya untuk maju dan maju ke MotoGP di masa depan. Setelah pindah ke Superbikes, dia kemudian menghabiskan tiga musim bersama kami di tim Monster Energy Yamaha Tech3 sebelum melanjutkan untuk mendapatkan pengalaman tujuh tahun lebih lanjut dengan dua pesaing utama kami. Pengalaman yang kaya ini, ditambah dengan pendekatan Cal yang jujur, pasti akan sangat bermanfaat bagi kami saat kami berusaha untuk meningkatkan sepeda YZR-M1 kami dengan program pengujian penuh tahun depan.

 

Dengan bergabungnya Cal Crutchlow sebagai test rider Yamaha di musim 2021, hal tersebut juga secara otomatis “menggugurkan” Jorge Lorenzo sebagai kandidat test rider Yamaha untuk musim depan.

 

Lin Jarvis kembali menjelaskan seperti demikian:

Tentu saja, kami telah merencanakan dan mengharapkan program yang kuat tahun ini bersama Jorge. Sayangnya, Tim Uji Pabrik kami segera harus menunda rencana mereka karena pandemi Covid-19 dimulai dan terus memengaruhi tahun 2020 mulai Maret dan seterusnya. Sangat disayangkan bahwa kami belum dapat menjalankan program pengujian kami dan mewujudkan tujuan kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jorge di masa depan, dan kami berterima kasih atas kolaborasinya selama bertahun-tahun dengan Yamaha.

 

Dengan bergabungnya Cal Crutchlow di Yamaha, ia pun punya peluang mengaspal dengan motor Yamaha dengan status sebagai “Wild Card” jika salah satu pembalap dari Yamaha mengalami cidera atau sakit (itu pun jika Cal Crutchlow dianggap Yamaha cukup berpotensi untuk menggantikan pos yang ditinggalkan pembalap utama dari Yamaha tersebut).

 

Didepak Honda, Cal Crutchlow Gabung Yamaha Untuk Musim 2021
Sumber: sports.okezone.com

Sebagai flashback, Cal Crutchlow sendiri sebelumnya sempat bergabung dengan tim Yamaha tepatnya Tim Monster Tech 3 Yamaha  pada tahun 2011 hingga tahun 2013 sebelum pada akhirnya pada tahun 2014 ia memutuskan hengkang dari Yamaha dan pergi ke Ducati.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript