-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Byson Modif Retro, Garapan Tapak Lebar 46 !!!

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan melihat-lihat hasil modifikasi dari Yamaha Byson.

 

Byson merupakan salah satu motor naked entry level yang menggunakan mesin dengan kubikasi terkategori di kelas 150 cc.

 

Byson sendiri dilahirkan dari pabrikan Yamaha dan di Indonesia di pasarkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Yamaha Byson sendiri pertama kali lahir di negara India dan baru menginjakan kaki di Indonesia pada tahun 2010.

 

Yups, kala itu Yamaha Byson cukup menggebrak saat datang ke Indonesia. Hal tersebut karena Yamaha Byson muncul dengan badan serba besar yang kala itu masih jarang ditemui pada motor-motor naked dengan kubikasi mesin 150 cc.

 

Sejalan dengan gebrakan tersebut, Yamaha Byson dengan jenis karbu atau Byson gen pertama sukses di pasaran Indonesia.

 

Berbekal kesuksesan tersebut, lima tahun setelahnya atau pada tahun 2015, Yamaha mengeluarkan varian terbarukan dari Yamaha Byson yakni Yamaha Byson dengan sistem injeksi.

 

Namun impresi dari Yamaha Byson injeksi ini dapat dikatakan kurang dalam segi peminat bila dibandingkan dengan Byson karbu.

 

Hal tersebut dapat disimak dari segi penjualan dari Yamaha Byson injeksi, dimana Byson injeksi ini dapat dikatakan kurang laku di Indonesia.

 

Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasaan ini yakni mengenai Yamaha Byson yang dimodifikasi dengan genre retro.

 

Byson modif retro ini merupakan garapan bengkel kaki-kaki “Tapak Lebar 46” dan dipublikasikan oleh akun Facebook bernama Dimazsigit TapakLebar TheSolution.

 

Tapak Lebar 46 sendiri merupakan salah satu bengkel otomotif tepatnya sepeda motor yang berfokus pada pembesaran kaki-kaki misal velg, ban, swing arm, shock breaker, dan sejenisnya.

 

Adapun Byson modif retro ini memiliki ubahan yang cukup banyak namun tetap terlihat “santuy”. Biar tidak penasaran, silahkan simak gambarnya di bawah ini.

 

Byson Modif Retro, Garapan Tapak Lebar 46 !!!

Byson Modif Retro, Garapan Tapak Lebar 46 !!!

Byson Modif Retro, Garapan Tapak Lebar 46 !!!

Tampak yang cukup mencolok dari Byson tersebut adalah dimana disematkannya shock depan dengan jenis USD, velg depan serta belakang beserta bannya yang gendut, ban dengan corak dual purpose, headlamp bulat khas motor retro, jok model “roti” khas motor retro, serta ada sentuhan swing arm yang cukup modern namun tetap menyetel dengan Byson tersebut.

 

Nah bagaimana sob??? Apakah tertarik dengan modifikasi Yamaha Byson yang satu ini???

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript