-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

3 Oli Motul Untuk Nmax, Ini Tipe dan Harganya


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai oli Motul untuk Nmax.

 

Nmax merupakan motor dengan transmisi otomatis atau dapat kita sebut sebagai motor metik. Nmax sendiri merupakan motor metik yang dirakit dan dipasarkan oleh pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Yamaha Nmax 155 sendiri menggunakan mesin 4 langkah pada silinder tunggal SOHC berpendingin cairan berkubikasi 155.1 cc yang sanggup mengeluarkan daya terbaiknya di angka 11.1 kW pada putaran 8000 rpm, sedangkan torsi terbesarnya adalah sebesar 14.4 Nm pada putaran 6000 rpm.

 

Nah oli mesin pada Yamaha Nmax sendiri idealnya dapat digunakan hingga jarak tempuh 3000 Km, adapun kapasitas oli mesin dari Yamaha Nmax 155 adalah sebanyak 0.9 Liter untuk pergantian rutin, sedangkan kapasitas totalnya adalah sebanyak 1 Liter (kapasitas total maksudnya adalah bila kita membuka bagian blok mesin dan menguras oli, maka takarannya harus 1 Liter, sedangkan jika hanya pergantian oli secara periodik atau secara rutin, maka takarannya cukup 0.9 Liter).

 

Untuk urusan oli, salah satu oli yang cukup banyak dicari oleh pengguna motor adalah oli mesin dari Motul.

 

Motul sendiri merupakan salah satu oli premium yang dijual di Indonesia yang mana secara harga memang tidak dapat dikatakan murah namun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

 

Nah untuk kalian yang mencari oli motul untuk Nmax, berikut kami sajika tipe-tipe dan harganya:

1. Motul Scooter LE (10W-30)

3 Oli Motul Untuk Nmax, Ini Tipe dan Harganya

Yang pertama adalah oli Motul Scooter LE yang memiliki kekentalan 10W-30. Oli yang satu ini masih berbahan baku mineral dan memang direkomendasikan untuk motor-motor metik.

 

Tetapi untuk kalian yang menggunakan Yamaha Nmax 155 dengan keluaran terbaru, kami rasa oli yang satu ini kurang cocok (ini hanya pendapat kami loh ya haha).

 

Karena masih menggunakan bahan baku mineral, maka tidak heran jika oli yang satu ini menjadi oli Motul untuk motor metik yang memiliki harga paling rendah.

 

Per 0.8 Liter Motul Scooter LE dihargai sekitar Rp. 65.000-an. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Dan jika kalian ingin menggunakan oli yang satu ini pada Yamaha Nmax, maka setidaknya kita butuh dua botol oli Motul Scooter LE dengan takaran 0.8 Liter yang ditakar sedemikian rupa agar takarannya jadi 0.9 Liter pada mesin Nmax 155.

 

2. Motul Scooter Expert LE (10W-40 dan 10W-30)

3 Oli Motul Untuk Nmax, Ini Tipe dan Harganya

Selanjutnya ada Motul Scooter Expert LE yang memiliki kekentalan dengan dua varian yakni ada yang memiliki kekentalan 10W-40 serta ada yang memiliki kekentalan 10W-30.

 

Oli yang satu ini memiliki “kasta” di atas oli Motul Scooter LE. Hal tersebut karena oli yang satu ini menggunakan bahan baku semi sintetik yang secara bahan baku lebih baik dari oli dengan jenis mineral murni.

 

Harga dari oli ini perkemasan satu liternya adalah seharga Rp. 95.000-an, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

 

3. Motul Scooter Power LE (5W-40)

3 Oli Motul Untuk Nmax, Ini Tipe dan Harganya

Yang terakhir dari list kami ada Motul Scooter Power LE yang memiliki kekentalan 5W-40 atau jadi oli yang paling encer bila dibandingkan dengan oli-oli yang sudah kita sebutkan sebelumnya.

 

Motul Scooter Power LE sendiri menjadi oli dengan “kasta” tertinggi dari oli-oli Motul yang sudah kita bahas sebelumnya.

 

Hal tersebut karena dari segi bahan baku, oli yang satu ini sudah menggunakan bahan baku full synthetic atau bahan sintetik penuh yang secara performa lebih baik dari oli dengan bahan baku mineral maupun oli dengan bahan baku semi sintetik.

 

Karena alasan tersebutlah, maka tidak heran jika Motul Scooter Power LE memiliki harga yang paling mahal bila dibandingkan dengan oli-oli Motul yang sudah kita sebutkan di atas.

 

Persatu liter dari Motul Scooter Power LE dihargai sekitar Rp. 125.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Nah rekomendasi dari kami sendiri, mungkin jika Yamaha Nmax 155-nya digunakan untuk harian, maka oli Motul yang cocok adalah Motul Scooter Expert  LE..

 

Oli tersebut merupakan oli yang cukup balance baik dari performa maupun dari harganya, namun keputusan terakhir untuk memilih, tetap ada di tangan kalian.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Sumber gambar: tokopedia.com

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript