Ukuran Seal Shock Depan Ninja R 150

Daftar Isi [Tampil]

 

Ukuran Seal Shock Depan Ninja R 150
Ilustrasi seal shock depan. Sumber: bukalapak.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran seal shock depan dari Ninja R 150.

 

Ninja R 150 merupakan motor 2 tak dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang untuk saat ini sendiri sudah tidak diproduksi lagi karena terkendala oleh regulasi Euro.

 

Ninja R yang memiliki mesin sebesar 150 cc ini memiliki saudara kandung yakni Ninja RR 150 yang mana Ninja R merupakan motor street, sedangkan Ninja RR merupakan motor dengan jenis full fairing.

 

Menyoal tentang seal shock depan, Ninja R 150 termasuk salah satu motor yang sering mengalami kerusakan pada bagian seal shockbreaker bagian depannya.

 

Lalu apa yang menyebabkan seal shock depan jadi rusak?

 

Penyebab Seal Shock Depan Rusak

Sebelum kita bahas mengenai ukuran seal shock depan dari Ninja R 150, kami akan terlebih dahulu membahas mengenai penyebab seal shock depan dari Ninja R 150 menjadi cepat rusak. Adapun beberapa penyebab tersebut adalah sebagai berikut:

 

1. Sering terkena kotoran (misal pas hujan), dan kotoran tersebut tidak segera dibersihkan sehingga menggores seal.

2. Sering menghantam lubang dengan kecepatan yang tidak pelan.

3. Sering berada dalam posisi standar satu atau standar samping dalam jangka waktu lama misal berhari-hari hingga berminggu-minggu.

4. Seal shock sudah termakan usia.

5. Kualitas seal shock pengganti kurang berkualitas.

 

Ukuran Seal Shock Depan Ninja R 150

Seal shock depan dari Kawasaki Ninja R 150 berukuran 33 mm x 46 mm x 11 mm. 33 mm sendiri merupakan ukuran shock depan, sedangkan 46 mm merupakan ukuran diameter luar dari lingkaran seal shock.

 

Persamaan Seal Shock Depan Ninja R 150

Ada beberapa persamaan untuk seal shock depan dari Ninja R 150. Persamaan seal shock depan Ninja R 150 sama dengan seal shock depan dari Ninja RR 150, serta dengan seal shock depan Kawasaki KLX 150 yang tidak menggunakan shock depan dengan jenis upside down.

 

Jika kalian kurang yakin dengan persamaan seal shock depan pada artikel ini, kalian bisa manfaatkan aplikasi-aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan lain sejenisnya untuk mencari seal shock depan dari Ninja R 150 baik itu yang original, aftermarket, ataupun persamaannya.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)