-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran, Kode, dan Persamaan Seal Shock Depan Ninja 250 2 Silinder

Ukuran, Kode, dan Persamaan Seal Shock Depan Ninja 250 2 Silinder
Sumber: shopee.co.id


Satupiston.com
– Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran, kode, serta persamaan seal shock depan dari Ninja 250 2 Silinder.

 

Ninja 250 adalah varian motor sport dari pabrikan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang merupakan motor sport dengan balutan full fairing.

 

Dalam artikel ini, kami akan batasi Ninja 250 yang dibahas. Ninja 250 tersebut adalah ninja 250 dengan kontruksi mesin 2 silinder yakni Ninja 250 karbu dan Ninja 250 Fi. Sedangkan Ninja ZX-25 tidak termasuk dalam pembahasaan artikel ini.

 

Penyebab Seal Shock Depan Rusak atau Bocor

Nah pertama-tama, kami akan bahas terlebih dahulu apa yang menyebabkan seal shock depan dapat rusak atau bocor. Berikut kami uraikan beberapa penyebabnya:

1. Sering terkena kotoran (misal pas hujan), dan kotoran tersebut tidak segera dibersihkan sehingga menggores seal.

2. Sering menghantam lubang dengan kecepatan yang tidak pelan.

3. Sering berada dalam posisi standar satu atau standar samping dalam jangka waktu lama misal berhari-hari hingga berminggu-minggu.

4. Seal shock sudah termakan usia.

5. Kualitas seal shock pengganti kurang berkualitas.

 

Ukuran Seal Shock Depan Ninja 250 2 Silinder

Ninja 250 menggunakan seal shock depan dengan ukuran 37 mm x 50 mm x 11 mm (kadang ditulis 37x50x11 atau 37-50-11).

 

Angka 37 mm sendiri merupakan diameter as shock, sedangkan angka 50 mm merupakan ukuran diameter lingkar luar dari seal shock, kemudian angka 11 mm merupakan tinggi dari seal shock.

 

Persamaan Seal Shock Depan Ninja 250 2 Silinder

Seal shock depan dari Kawasaki Ninja 250 2 silinder sama dengan seal shock depan dari Suzuki Thunder, Ninja 250 Mono/ SL, serta Z250.


Selain itu, baik itu Ninja 250 2 silinder karbu atau Fi (injeksi), keduanya sama-sama dapat saling tukar dalam urusan seal shock.

 

Adapun jika kita menggunakan produk seal shock yang non rekomendasi dari pabrikan, maka kemungkinan akan membuat garansi motor menjadi hangus, jadi gunakan persamaan seal shock saat dalam keadaan darurat atau dalam keadaan kita sudah tidak butuh garansi lagi.

 

Kode Seal Shock Depan Ninja 250 2 Silinder

Salah satu kode seal shock depan dari Kawasaki yang dapat digunakan untuk Ninja 250 2 silinder adalah seal shock depan dengan kode 92049-0740.

 

Nah jika kalian merasa kurang yakin dengan persamaan seal shock depan dalam artikel ini, maka kita dapat gunakan aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya untuk mencari seal shock depan dari Ninja 250 baik itu yang original maupun yang aftermarket.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

 

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel