-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Baut CVT Beat Beserta Ukuran Murnya


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran baut CVT Beat beserta ukuran Murnya.

 

Beat merupakan jenis motor metik atau sering disebut juga sebagai skutik (skuter metik) yang diproduksi dan dipasarkan oleh pabrikan Astra Honda Motor (AHM).

 

Ukuran Baut CVT Beat Beserta Ukuran Murnya
Sumber: astra-honda.com


Honda Beat sendiri dibekali dengan mesin terkategori di kelas 110 cc. Nah dengan kubikasi mesin sebesar itu, motor yang dari segi penjualan sangat laris di segmen motor metik entry level ini mampu mengeluarkan daya terbaiknya di angka 6.6 kW pada putaran 7.500 rpm, sedangkan torsi terbaiknya ada di angka 9.3 N.m pada putaran 5.500 rpm.

 

Nah bicara soal baut CVT Beat, kami sempat kebingungan ketika ditanyai mengenai ukuran baut CVT honda Beat.

 

Hal tersebut karena adanya kesalah pahaman kami dan teman kami tentang pendefinisian Beat (wkwk sebenarnya kam tidak tahu ukurannya haha).

 

Perbedaan Baut dan Mur

Nah sebelum kami bocorkan mengenai ukuran baut dan mur dari CVT Honda Beat, kami akan beri tahukan terlebih dahulu mengenai perbedaan antara baut dan mur. Biar tidak salah sebut lagi, berikut perbedaan antara baut dan mur:

 

1. Baut itu berbentuk batang, sedangkan mur berbentuk lubang.

2. Meski biasanya sama-sama berbentuk hexagonal dan memiliki ulir, tapi yang bertugas mengikat adalah mur, sedangkan yang bertugas diikat adalah baut.

3. Baut itu panjang, sedangkan mur tidak panjang.

4. Baut memiliki nama lain yakni bolt, sedangkan mur memiliki nama lain yakni nut.

 

Ukuran Baut CVT Beat Beserta Ukuran Murnya
Baut. Sumber: indiamart.com

Baca JugaPerbedaan Baut dan Mur Beserta Jenis-Jenisnya

Ukuran Baut CVT Beat Beserta Ukuran Murnya
Mur. Sumber: tokopedia.com

Nah jadi di bawah ini kami akan coba sebutkan beberapa ukuran baut dan mur yang berkaitan dengan CVT Honda Beat. Mengingat pertanyaannya cukup ambigu dan luas, jadi ukuran-ukuran ini tidak terfokus pada satu komponen.

 

Ukuran Mur As Roda Belakang Beat

Pertama, kami akan coba sebutkan ukuran mur as roda belakang dari Honda Beat. Ukuran drat dari as roda belakang Honda Beat adalah berukuran 16 mm, sedangkan mur yang digunakan menggunakan diameter luar berukuran 24 mm atau dengan kata lain, as roda belakang dari Honda Beat dapat dibuka dengan kunci ring atau kunci shock berukuran 24 mm.

 

Cukup besar memang, jadi jangan salah kunci ya bro hehe.

 

Ukuran Baut Blok CVT Beat

Selanjutnya kita bahas mengenai ukuran baut yang ada di blok CVT Honda Beat. Jika kita perhatikan, pada blok CVT Honda Beat terdapat cukup banyak baut-baut berukuran kecil yang bertujuan untuk menutup blok CVT.

 

Adapun ukuran baut-baut tersebut adalah sebesar 8 mm pada diameter luar kepala bautnya. Artinya baut tersebut dapat dibuka dengan kunci shock atau kunci T dengan ukuran 8 mm.

 

Ukuran Mur Primer Pulley Beat

Selanjutnya mur primer pulley atau primer pully adalah berukuran 22 mm pada diameter luar murnya atau dapat dibuka dengan kunci shock berukuran 22 mm.

 

Ukuran Mur Driven Pulley Beat

Untuk driven pulley atau pulley bagian belakang dari Honda Beat, diikat dengan mur berukuran 19 mm pada diameter luarnya atau dapat dibuka dengan kunci T atau kunci shock berukuran 19 mm.

 

Ukuran Mur Outer Comp Clutch Beat

Yang terakhir, untuk membuka outer comp cluth, maka kunci shock yang harus dipersiapkan adalah kunci shock berukuran 39 mm.

 

Jadi jika kita ingin membongkar keseluruhan CVT dari Honda Beat sampai bagian dalamnya “kosong”, maka setidaknya kita harus siapkan beberapa kunci yang sudah kami sebutkan di atas.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript