-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Komstir Yamaha Byson, Wah Gak Nyangka Sama Dengan Motor Ini


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan komstir dari Yamaha Byson.

 

Yamaha Byson merupakan salah satu motor naked berkubikasi 150 cc yang pernah sukses dalam hal penjualan terutama pada jenis Byson karbu.

 

Untuk sekarang sendiri tertanggal artikel ini dipublikasikan, Yamaha Byson sendiri sudah tidak diproduksi lagi. Hal tersebut karena Yamaha Byson Injeksi atau Yamaha Byson V2 mengalami penuruan pembelian yang cukup kontras dan gagal dalam hal penjualan.

 

Nah bicara soal komstir, komstir sendiri merupakan laher atau bearing yang terdapat pada bagian kemudi tepatnya di bagian tengah kemudi yang ditandai dengan baut dengan ukuran kepala 27 mm.

 

Sebenarnya komstir ini merupakan salah satu komponen yang jarang rewel, namun jika pemakaian dan perwaratan yang salah, maka tidak menutup kemungkinan komstir akan rusak juga.

 

Ciri-Ciri Komstir Rusak

Salah satu ciri komstir yang rusak adalah sebagai berikut:

 

1. Kemudi terasa membanting entah ke kiri atau ke kanan, yang jelas saat kita lepas tangan dua dan motor dalam keadaan melaju, maka motor akan condong berbelok  ke salah satu arah atau berat sebelah.

2. Ada bunyi “tektek” atau hanya “tek” saat roda depan menghadapi lubang, polisi tidur, atau saat kita tengah mengerem roda depan.

3. Berat saat akan berbelok baik berbelok ke kanan atau pun ke kiri (biasanya hanya berat berbelok ke salah satu sisi.

 

Penyebab Komstir Rusak

Ada beberapa hal yang menjadi faktor yang cukup signifikan membuat komstir pada sepeda motor menjadi rusak. Hal tersebut kami rangkum di bawah ini:

 

1. Sering melindas polisi tidur atau lubang atau jalanan yang tidak rata dengan kecepatan yang tinggi.

2. Menabrak kendaraan lain, menabrak pohon, atau menabrak pejalan kaki dengan kecepatan tinggi.

3. Terjatuh baik secara pelan maupun secara keras yang menyebabkan bagian stang terhantam ke tanah atau aspal.

4. Menurunkan shock depan dari sepeda motor dengan ukuran yang ekstrem misalnya lebih dari 5 cm.

 

Persamaan Komstir Byson

Persamaan Komstir Yamaha Byson, Wah Gak Nyangka Sama Dengan Motor Ini
Sumber: bukalapak.com


Nah langsung saja kita bahas langsung mengenai topik utama dalam artikel ini yakni mengenai persamaan komstir dari Yamaha Byson.

 

Rupanya komstir Yamaha Byson memiliki persamaan dengan komstir dari Yamaha Mio Sporty atau keluarga Mio lain yang sejenis.

 

Sebetulnya ada yang menyarankan juga menggunakan komstir Vega R dan RX King, namun sejauh dari apa yang kami amati, banyak orang lebih memilih menggunakan komstir dari Mio Sporty maupun Mio lain yang sejenis (misal Mio J) karena lebih mudah untuk didapatkan.

 

Jika kalian ragu dengan persamaan komstir ini, maka kalian bisa gunakan aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, atau aplikasi belanja online lainnya untuk mencari komstir dari Yamaha Byson.

 

Kita bisa cari komstir aslinya ataupun komstir aftermarket baik itu yang berbentuk komstir “pelor” maupun komstir bambu.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript