-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Cara Top Up Ovo Di Alfamart 100% Berhasil !!!

Cara Top Up Ovo Di Alfamart 100% Berhasil !!!

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara top up Ovo di Alfamart yang tentunya sudah kami coba sendiri dan work.

 

Ovo merupakan salah satu aplikasi berbasis utama di smartphone yang fungsi utamanya adalah sebagai alat pembayaran digital.

 

Tetapi Ovo sendiri dapat juga kok dibuat sebagai media tabungan, meski memang fiturnya lebih terbatas bila kita bandingkan dengan bank secara umum.

 

Ovo sendiri banyak digunakan karena banyak menjalin kerjasama dengan beberapa aplikasi atau instansi lain sehingga membantu masyarakat dalam melakukan transfer dana terlebih untuk kita yang tidak punya rekening tabungan yang aktif.

 

Nah Ovo sendiri dapat di top up atau diisi ulang agar ada saldo di aplikasi Ovo dan nantinya dapat kita gunakan untuk beberapa keperluan misal untuk ditransferkan (konsepnya sama seperti pulsa pada kartu ponsel).

 

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk top up Ovo adalah dengan cara melakukan top up langsung ke minimarket Alfamart yang sudah banyak bertebaran di Indonesia.

 

Namun sayangnya, sejak November 2019, Ovo dan Alfamart sudah tidak bekerja sama lagi. Sehingga top up Ovo via Alfamart pun sudah tidak dapat dilakukan lagi.

 

Adapun untuk di Indomaret pun sama, bahkan Indomaret tidak bekerja sama dengan Ovo. Ironisnya banyak bertebaran di internet cara untuk top up Ovo di dua minimarket tersebut.

 

Namun sekali lagi, melakukan top up secara langsung ke Alfamart dan Indomaret sudah tidak dapat dilakukan.

 

Hal tersebut dialami sendiri oleh kami dan tentunya itu buang-buang waktu saja karena kasir pun akan menolak karena mini market terkait tidak bekerja sama dengan Ovo.

 

Cara Top Up Ovo Di Alfamart

Cara yang dianjurkan untuk melakukan top up Ovo adalah dengan menggunakan kartu debit tabungan yang nama banknya sudah tercantum di Ovo. Namun sekali lagi, untuk kita yang tidak memiliki rekening aktif, hal tersebut malah membuat ribet.

 

Oleh karenanya, kita bisa gunakan cara berikut yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni tokopedia.com.

 

Syaratnya adalah kita sudah punya akun Tokopedia dan juga memiliki akun Ovo yang aktif sehingga nantinya akan mempermudah proses transaksi kita.

 

Baca JugaCara Transfer OVO Ke Bank, Begini Caranya !!!


Konsep top up Ovo via Tokopedia dan dibayar di Alfamart ini mirip dengan saat kita membeli barang via Tokopedia lalu kita bayar via minimarket.

 

Adapun secara rinci kami paparkan langkah-langkahnya sebagai berikut (*PENTING: Pastikan kita sudah punya akun Tokopedia ya):

 

1. Login Ke Akun Tokopedia

Cara Top Up Ovo Di Alfamart 100% Berhasil !!!


Yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan login atau masuk ke akun Tokopedia milik kita. Kita dapat login via smartphone maupun via deskop baik itu laptop maupun komputer.

 

Setelah login atau masuk di akun Tokopedia, selanjutnya pilih Top Up & Tagihan dan pilih “Lihat Semua”.

 

Oh iya, pada tutorial ini kami menggunakan tokopedia.com via deskop, jadi untuk kalian yang menggunakan aplikasi smartphone, silahkan sesuaikan saja. Tetapi yang jelas langkah-langkahnya akan sama, hanya saja tata letak menunya yang akan sedikit berbeda.

 

2. Pilih Lainnya

Cara Top Up Ovo Di Alfamart 100% Berhasil !!!


Setelah masuk menu Lihat Semua pada Top Up & Tagihan, selanjutnya silahkan pilih menu Lainnya. Lihat gambar di atas agar lebih jelasnya, dan untuk pengguna aplikasi smartphone, silahkan sesuaikan saja ya hehe.

 

3. Pilih Ovo Pada Produk Lainnya

Cara Top Up Ovo Di Alfamart 100% Berhasil !!!

Setelah masuk di menu Lainnya, selanjutnya pilih OVO. Untuk lebih jelas, silahkan simak gambar di atas.

 

4. Top Up Ovo

Cara Top Up Ovo Di Alfamart 100% Berhasil !!!


Setelah kita berhasil memilih menu Ovo, selanjutnya adalah memilih nominal saldo Ovo yang ingin di top up atau dibeli. Saldo yang dapat dibeli adalah mulai dari  Rp. 20.000 hingga sebesar Rp. 10.000.000.

 

Kelipatan pembelian saldo dapat dilihat pada gambar di atas (*Nominal yang terlalu besar berpotensi tidak dapat dilakukan pembayarannya via Alfamart).

 

5. Konfirmasi Pembelian

Cara Top Up Ovo Di Alfamart 100% Berhasil !!!


Nah setelah memilih besaran saldo yang ingin dibeli, maka kita akan masuk menu konfirmasi. Oh iya, jika sebelumnya kalian belum memasukan nomor akun Ovo kalian, maka pada menu ini kita akan diperintahkan untuk memasukan nomor akun Ovo kita (nomor ponsel yang digunakan untuk registrasi akun Ovo).

 

Registrasi ini tinggal masukan nomor Ovo, kemudian verifikasi beberapa digit kode yang dikirimkan pihak Tokopedia melalui SMS pada nomor Ovo kita.

 

Jika pada tahap ini tidak ada verifikasi nomor Ovo, maka kemungkinan verifikasi nomor Ovo akan dilakukan pada saat kita memilih nominal saldo Ovo yang hendak dibeli atau pada tahap sebelum tahap ini.

 

6. Pilih Metode Pembayaran

Cara Top Up Ovo Di Alfamart 100% Berhasil !!!

Tahap selanjutnya adalah dengan memilih metode pembayaran dan pilih lah Alfamart seperti gambar di atas. Setelah memilih dan kita mengklik “Bayar”, maka selanjutnya kita akan dialihkan ke halaman baru yang berisi kode yang harus ditunjukan ke kasir Alfamart. Kode tersebut juga akan dikirimkan melalui Email kita.

 

7. Pergi Ke Alfamart

Tahap pamungkas adalah dengan pergi ke Alfamart dan tujukan kode pada kasir serta serahkan nominal uang yang kita beli di Tokopedia.

 

Biaya administrasi di Alfamart sendiri adalah sebesar Rp. 2.500. Jadi bila kita top up sebesar 20 ribu, maka kita harus membayar tagihan sebesar Rp. 22.500.

 

Selain itu, jika tujuan kita top up Ovo adalah untuk transfer ke bank, maka pastikan saldo di Ovo ada lebihnya untuk biaya administrasi transfer dari Ovo ke bank umum.

 

Biaya transfer dari Ovo ke bank sendiri adalah sebesar Rp. 2.500. Artinya jika kita ingin transfer uang sebanyak Rp. 50.000 ke bank umum, maka kita perlu saldo minimal Rp. 52.500.

 

Untuk kalian yang masih bingung, boleh kok cek video kami di bawah ini:



Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x