-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Oli Yamalube Sport 4T 10W – 40


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan melakukan review pada salah satu oli sejuta umat (umat motor Yamaha) yakni Yamalube Sport 4T 10W – 40.

 

Nah sebetulnya review yang akan kami tulis di artikel ini lebih condong ke testimoni atau pengakuan kami setelah menggunakan oli Yamalube Sport.

 

Review Oli Yamalube Sport 4T  10W – 40
Sumber: shopee.co.id



Oh iya, kami menggunakan oli ini sudah lama sekali kurang lebih sekitar lima tahun yang lalu. Namun untuk sekarang kami tidak menggunakan oli ini lagi karena memilih untuk menggunakan produk dari Enduro milik Pertamina.

 

Baca Juga: Review Penggunaan Oli Enduro 4T 20W-50

 

Review Harga Yamalube Sport 4T 10W – 40

Oli Yamalube Sport 4T 10W – 40 ini dulu kami beli sekitar Rp. 40.000-an rupiah. Harga tersebut berlaku di area Bandung Barat dan mungkin untuk sekarang dan di daerah lain harganya akan berbeda-beda. Oh iya, Yamalube Sport ini merupakan “kasta kedua” setelah Yamalube Super Sport.

 

Takaran Yamalube Sport 4T 10W -  40

Yamalube Sport 4T 10W – 40 ini memiliki takaran 1 liter yang cocok untuk motor-motor seperti Yamaha Vixion, Yamaha Byson, Yamaha R15, Yamaha Xabre, dan motor Yamaha lain yang membutuhkan takaran oli sebanyak 1 liter.

 

Kesan Menggunakan Yamalube Sport 4T 10W – 40

Oli yang terbilang encer ini kami rasa cukup enak digunakan untuk berakselerasi, dan boleh dikatakan rasanya 11 – 12 seperti kami menggunakan oli Enduro Racing milik Pertamina.

 

Tapi jika kami berikan kesan secara lebih detail kami akan coba paparkan impresi atau kesan kami berdasarkan kelebihan dan kekurangan menggunakan oli Yamalube Sport 4T 10W – 40 pada Yamaha Byson karbu kami. Kurang lebih testimoinya adalah sebagai berikut:

 

Kelebihan Yamalube Sport 4T 10W – 40

Beberapa kelebihan yang kami rasakan saat menggunakan oli Yamalube ini diantaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Harga yang cenderung murah. Untuk oli dengan jenis semi sintetik, berada di harga sekitar 40 – 50 ribuan kami rasa cukup murah meski kompetitor lain seperti Enduro Racing pun harganya kurang lebih sama.

2. Akselerasi jadi lebih rensponsif. Jika boleh jujur, oli Yamalube Sport ini merupakan salah satu oli yang encer. Oleh sebab itu jangan heran jika performa di putaran bawah cukup terasa.

3. Bahan baku semi sintetik. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa oli ini termasuk oli semi sintetik yang mana performanya di atas oli dengan oli murni non sitentik (tapi oli ini masih di bawah oli full sintetik).

 

Kekurangan Yamalube Sport 4T 10W – 40

Selain kelebihan, ada kekurangan yang kami rasakan saat menggunakan oli Yamalube Sport ini. Berikut kami paparkan kekurangan-kekurangan tersebut:

 

1. Mesin jadi mudah panas. Oli yang encer memiliki keunggulan lebih responsif, sedangkan kekurangan dari oli encer adalah suhu mesin jadi lebih mudah panas.

2. Mesin jadi lebih berisik. Selain jadi mudah panas, oli encer juga punya kekurangan pada sektor peredaman suara mesin. So, untuk penggunaan harian dan dalam jangka waktu lama kami rasa oli ini kurang cocok.

3. Beresiko membuat kampas kopling jadi mudah aus. Ada alasan kenapa banyak yang menggunakan oli kental pada motor, salah satu alasannya adalah agar kampas kopling jadi lebih awet. Namun jika rekomendasi pabrikan untuk sepeda motor kalian adalah oli dengan kekentalan 10W – 40, maka kami rasa resiko yang satu ini tidak akan terjadi. Tetapi jika rekomendasi pabrikan untuk motor kalian adalah oli dengan kekentalan 15W – 40 atau 20W – 50, maka menggunakan oli Yamalube Sport adalah tindakan yang kurang tepat karena dapat membuat kampas kopling jadi lebih cepat aus.

 

Nah itu saja review atau ulasan dari kami. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa lagi diartikel kami lainnya. Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript