-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Oli Shell Advance AX5 4T 15W-40


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan melakukan ulasan atau review mengenai oli Shell Advance AX5 4T 15W-40.

 

Oli yang satu ini sempat kami jajal pada beberapa motor, diantaranya pada Honda Supra Fit, Viar Star CX, Honda Sonic 150, hingga Yamaha Byson.

 

Review Oli Shell Advance AX5 4T 15W-50
Sumber: tokopedia.com



Nah untuk sekarang ini kami tidak menggunakan oli ini lagi pada kesemua motor yang sudah kami sebutkan di atas. Alasannya adalah kami lebih memilih oli dari Enduro dan oli dari MPX 1.

 

Review ini sifatnya adalah testimonial, jadi tidak akan membahas lebih jauh soal spesifikasi maupun komposisi dari Shell Advance AX5 4T 15W-40.

 

Review Harga Shell Advance AX5 4T 15W-40

Bicara soal harga, oli yang satu ini tersedia dalam dua pilihan takaran yakni takaran 0.8 liter serta takaran 1 liter. Kedua takaran tersebut tentunya memiliki harga yang berbeda.

 

Untuk takaran 0.8 liter yang biasa digunakan untuk motor bebek dengan kopling semi otomatis, harganya adalah sekitar Rp. 35.000-an. Sedangkan untuk takaran 1 liter harganya adalah sekitar Rp. 42.000-an.

 

Harga di atas kami dapat di bengkel-bengkel wilayah Bandung Barat. Mungkin untuk daerah lain akan berbeda lagi harganya.

 

Kesan Menggunakan Shell Advance AX5 4T 15W-40

Oli asal pabrikan Inggris - Belanda ini termasuk oli yang kekentalannya sedang. Jadi tidak begitu encer dan tidak begitu kental.

 

Oli ini sendiri menggunakan bahan baku “premium” mineral atau dapat dikatakan bukan oli sintetik atau oli semi sintetik.

 

Oleh sebab itu jika kita bandingkan dengan oli-oli semi sintetik atau oli sintetik, maka harga dari oli Shell Advance AX5 ini harganya terbilang lebih murah.

 

Lalu bagaimana impresi atau kesan kami saat menggunakan oli yang satu ini? Berikut kami paparkan di bawah ini:

 

Kelebihan Oli Shell Advance AX5

Ada beberapa kelebihan yang kami rasa pada oli Shell Advance AX5 ini. Kelebihan tersebut adalah sebagai berikut:

 

1. Harga yang terbilang murah karena merupakan oli dengan jenis mineral dan bukan oli sintetik atau semi sintetik.

2. Memiliki kemasan 2 takaran yakni takaran 0.8 liter dan 1 liter yang mempermudah beberapa pengguna motor dengan jenis motor yang berbeda.

3. Untuk penggunaan harian cukup enak, hal tersebut karena oli ini dapat dikatakan “balance” karena tidak terlalu encer maupun terlalu kental.

 

Kekurangan Oli Shell Advance AX5

Selain kelebihan, berikut kami catat beberapa kekurangan dari oli Shell Advance AX5:

 

1. Kurang dapat menjaga performa motor saat mesin dalam keadaan panas.

2. Lebih cocok untuk motor-motor dalam keadaan baru, hal tersebut karena bahan baku mineral yang berpotensi meninggalkan kerak pada ruang bakar.

3. Performanya masih di bawah oli dengan jenis sintetik maupun semi sintetik.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript