-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kampas Kopling RX KING


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan kampas kopling dari RX KING.

 

RX King merupakan motor dengan jenis naked yang sekarang sudah tidak diproduksi lagi oleh pabrikan Yamaha.

 

Alasan RX KING tidak diproduksi lagi oleh pabrikan Yamaha adalah karena RX King menggunakan mesin dengan jenis 2 tak yang sudah tidak memenuhi regulasi Euro 3.

 

Persamaan Kampas Kopling RX KING
Sumber tokopedia



Nah bicara soal kampas kopling, kampas kopling ini terletak di blok mesin sebelah kanan. Fungsi dari kampas kopling adalah untuk memutuskan dan menghubungkan putaran dari mesin ke transmisi.

 

Kampas kopling ini memiliki masa pakai yakni sekitar 25.000 Km, namun pada kasus tertentu kampas kopling bisa lebih mudah habis padahal belum menginjak usia pakai 25.000 Km.

 

Salah satu ciri kampas kopling aus diantaranya adalah ketika kita mengoper gigi dan menarik gas, mesin malah meraung dan tenaga tertahan.

 

Hal tersebut mirip seperti motor yang dalam keadaan gigi netral dan kita tarik gasnya. Bedanya ketika motor dalam keadaan netral maka daya pada motor tidak keluar, sedangkan saat kampas kopling aus maka daya motor akan keluar tapi sangat sedikit.

 

Nah bicara soal persamaan kampas kopling dari Yamaha RX King, RX King ini memiliki persamaan kampas kopling dengan RXZ, RXK serta RX Special.

 

Jika kalian masih bingung, silahkan manfaatkan aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya untuk mencari kampas kopling untuk RX King.

 

Pada marketplace sendiri biasanya akan cukup banyak pilihan kampas kopling mulai yang original hingga yang aftermarket.

 

Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan dana yang disiapkan untuk pergantian kampas kopling pada Yamaha RX King.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript