-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kampas Kopling MX KING


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan kampas kopling dari MX King.

 

MX King 150 merupakan motor underbone atau motor bebek dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Persamaan Kampas Kopling MX KING
Sumber: yamaha-motor.co.id

Motor yang satu ini menjadi kompetitor bagi Honda Supra GTR 150. Hal tersebut karena keduanya sama-sama ada disegmen motor bebek dengan kubikasi 150 cc.

 

Sekedar informasi, Yamaha MX King 150 ini ikut didampingin oleh Yamaha Jupiter MX 150 pada sesi penjualan (Jupiter MX 150 jadi pilihan lebih murah dari MX King 150).

 

Adapun untuk Jupiter MX 150 sendiri sekarang sudah distop produksi dan yang tersisa tinggal Yamaha MX King 150.

 

Note: Kampas Kopling milik MX King 150 sama dengan Jupiter MX 150.

 

Bicara soal kampas kopling, kampas kopling ini ada di bagian blok mesin sebelah kanan. Fungsi dari kampas kopling ini adalah untuk memutus dan menghubungkan putaran mesin di transmisi.

 

Kampas kopling memiliki usia pakai, adapun usia pakai dari kampas kopling bisa sampai 25.000 Km.

 

Namun pada kondisi tertentu kampas kopling bisa lebih mudah habis padahal belum menyentuh angka 20.000 Km-an, salah satu penyebab hal tersebut adalah karena penggunaan oli yang kurang tepat hingga gaya berkendara yang cenderung agresif.

 

Ciri-ciri dari kampas kopling salah satunya adalah ketika kita mengoper gigi dan kita tarik gas motor, maka motor cenderung meraung pada sektor mesin tetapi tenaga tidak keluar.

 

Hal tersebut mirip ketika saat motor dalam keadaan netral dan kita tarik gasnya, namun bedanya jika saat kampas kopling aus maka tenaga motor keluar tapi hanya sedikit sedangkan saat motor dalam keadaan netral maka tenaga benar-benar tidak keluar.

 

Nah bicara soal persamaan kampas kopling, MX King ini memiliki persamaan kampas kopling dengan Byson Fi, hingga Scorpio.

 

MX King ini menggunakan kampas kopling dengan jumlah lima lembar, hal tersebut sama dengan kampas kopling Scorpio yang sama-sama berbentuk sama dan memiliki jumlah kopling yang sama banyaknya dengan MX King.

 

Jika kalian masih ragu, silahkan manfaatkan aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya untuk mencari kampas kopling dari MX King 150.

 

Di sana nantinya akan muncul referensi kampas kopling baik yang ori maupun yang aftermarket. Jadi silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan dan dana.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript