Perbedaan Vespa dan Piaggio, Ini Ternyata Bedanya

Daftar Isi [Tampil]


Perbedaan Vespa dan Piaggio, Ini Ternyata Bedanya


Satupiston.com  - Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan antara motor Vespa dan Piaggio.


Vespa dan Piaggio, siapa sih anak klasik yang tidak mengenal Vespa dan Piaggio? Seolah ikonik, Vespa dan Piaggio dianggap menjadi kiblat motor klasik yang berukuran compact.

Nah kami sendiri sempat mengalami kebingungan, masalahnya adalah ada merek Vespa Piaggio, namun setahu kami Vespa ya Vespa sedangkan Piaggio ya Piaggio.

Namun rupanya ada kejelasan mengapa Vespa dan Piaggio itu memiliki perbedaan. Berikut kami sajikan beberapa perbedaannya.

Perbedaan Status Produk Di Perusahaan

Vespa merupakan salah satu brand perusahaan yang menginduk ke Piaggio yang berada di negara Italia.

Sedangkan Piaggio sendiri selain memiliki brand Vespa juga memiliki brand atau merek produk lain yakni Piaggio yang sesuai dengan nama perusahaanya.

Jadi Piaggio sendiri adalah suatu perusahaan sepeda motor asal Italia yang memiliki brand produk yakni Vespa dan Piaggio.

Oleh sebab itu mengapa pada beberapa varian Vespa terdapat nama “Vespa Piaggio” atau “Piaggio Vespa” hal tersebut karena Piaggio sendiri merupakan induk perusahaan dari Vespa.

Perbedaan Desain Vespa dan Piaggio

Dapat dikatakan bahwa desain Vespa itu “idealis” atau tetap “kekeuh” menjungjung tinggi desain klasiknya dari tahun ke tahun.

Hal tersebut juga menjadi filosopi Vespa hingga saat ini yakni tetap mempertahankan desain yang berdasarkan asas “sejarah”. Maka jangan heran jika ketika kita melihat varian Vespa, ya bentuknya gitu-gitu aja.

Bukan tidak mau berinovasi, justrul karena konsistensi itulah yang membuat Vespa menjadi salah satu motor yang unik.

Perbedaan Vespa dan Piaggio, Ini Ternyata Bedanya
Vespa LX 125 I-Get. Sumber Vespa.co.id


Berbeda dengan Vespa, Piaggio lebih mengikuti perkembangan zaman. Meski begitu, Piaggio tetap punya identitas sebagai motor dari Eropa lebih tepatnya “Italia”.

Piaggio merupakan saudara Vespa yang secara desain nampaknya akan terus berinovasi mengikuti kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman. Hal tersebut cukup bertolak belakang dengan Vespa.

Perbedaan Vespa dan Piaggio, Ini Ternyata Bedanya
Piaggio Mp3 Business. Sumber: Piaggio.co.id


Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)