-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Perbedaan Oli Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport

Perbedaan Oli Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan antara oli Yamalube Sport serta Yamalube Super Sport.

 

Nah jika AHM atau Astra Honda Motor memiliki oli yang direkomendasikan dan dipasarkan untuk motor-motor Honda yakni MPX series serta SPX series.

 

Maka Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun tidak ketinggalan juga memiliki oli yang disarankan dan didistribusikan untuk motor-motor Yamaha yakni Yamalube series.

 

Salah satu oli Yamalube yang sering membuat bingung calon pembeli adalah Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport.

 

Ya, dengan nama yang hampir sama serta dengan kekentalan yang sama yakni SAE: 10W-40 serta memiliki takaran yang sama yakni sebanyak 1 liter atau 1000 ml, maka tak ayal banyak sebagian bikers yang bingung membedakan apa sih bedanya Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport?.

 

Perbedaan Bahan Baku

Bicara soal bahan baku, Yamalube Sport dan Super Sport nampaknya dapat kita “kasta-kan” dimana Yamalube Sport berada di bawah Yamalube Super Sport baik untuk bahan baku dan juga harganya.

 

Bahan baku dari Yamalube Sport adalah semi sintetik, sedangkan bahan baku dari Yamalube Super Sport adalah full sintetik.

 

Jadi dapat dikatakan bahwa Yamalube Super Sport berkemungkinan memiliki performa yang lebih unggul di atas Yamalube Sport.

 

Bicara soal keunggulan, setelah kami kutip dari situs resmi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni yamaha-motor.co.id, kurang lebih perbandingan keunggulan antara Yamalube Sport dan Super Sport adalah sebagai berikut:

 

Yamalube Sport

Yamalube Super Sport

1. Melindungi mesin dari karat dan korosi

 

 

1. Material full sintetis diformulasikan khusus untuk melumasi mesin hingga ke celah – celah tersempit.

2. Membersihkan dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan – endapan

 

2. Material full sintetis melumasi setiap part mesin dengan bersih tanpa meninggalkan kerak.

3. Dispersan sehingga mampu bekerja pada temperatur rendah

3. Memaksimalkan power mesin

4. Stabilitas daya oksidasi yang tinggi mampu mempertahankan kekentalan

4. Memberikan daya gesek yang sangat halus

5. Lebih ramah lingkungan

 

Perbedaan Harga

Nah pada sub bab di atas kita sudah bahas mengenai perbedaan bahan baku dan perbedaan keunggulannya. Pada sub bab ini kita akan melihat perbedaan harga dari Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport.

 

Pertanggal 21 September 2020 melalui yamaha-motor.co.id, Yamalube Sport memiliki Harga Eceran Terendah (HET) sebesar Rp. 48.000, sedangkan Yamalube Super Sport memiliki Harga Eceran Terendah (HET) sebesar Rp. 78.500.

 

Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa selain dari bahan baku dan performa yang lebih mengigit, rupanya Yamalube Super Sport juga cukup mengigit dari segi harga. Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Perbedaan Peruntukan

Meski sama-sama bersertifikasi Jaso Ma yang artinya dapat digunakan untuk motor dengan jenis 4 tak yang berkopling basah baik itu dengan jenis manual atau semi otomatis, namun secara spesifik Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merekomendasikan Yamalube Sport untuk motor bebek dan motor sport, sedangkan Yamalube Super Sport diperuntukan untuk motor sport.

 

Sebetulnya keduanya dapat digunakan di motor bebek maupun motor sport, tapi kita ingat kembali bahwa Yamalube Super Sport memiliki bahan baku full sintetik dan memiliki harga cukup mahal, jadi jika digunakan untuk motor yang performa putaran mesinnya tidak terlalu tinggi maka kami rasa memasangkan Yamalube Super Sport merupakan suatu hal yang mubazir.

 

Untuk lebih memastikan mengenai oli yang cocok untuk motor kalian, maka kita bisa melihat manual book dan simak pembahasaan mengenai oli yang cocok untuk motor kesayangan kita.

 

Jika ternyata motor kita membutuhkan oli dengan kekentalan 20W-50, maka jangan gunakan oli Yamalube Sport atau Yamalube Super Sport karena kekentalannya tidak sesuai dengan anjuran pabrik (meski motor kalian motor Yamaha, tapi tetap periksa manual book).

 

Perbedaan Kemasaan

Bicara soal kemasan, ingat sob bahwa kemasan Yamalube Sport berwarna hitam, sedangkan kemasan Yamalube Super Sport berwarna biru. Simak gambarnya di bawah ini agar lebih jelas.

 

Yamalube Sport

 

Perbedaan Oli Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport

Yamalube Super Sport

 

Perbedaan Oli Yamalube Sport dan Yamalube Super Sport

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

 

Sumber gambar yamaha-motor.co.id

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript