-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Oli MPX1 Untuk Motor Apa? Baca Dulu Brother


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai oli MPX1 yang banyak dipertanyakan cocoknya untuk motor apa ya?

 

Oli dari AHM atau Astra Honda Motor ini direkomendasikan oleh AHM untuk motor-motor terbaru yang diproduksi dan dipasarkan oleh Astra Honda Motor atau AHM.

 

Oli MPX1 Untuk Motor Apa? Baca Dulu Brother
Sumber: astra-honda.com


Tetapi kadang mengganjal, motor dari Honda yang mana yang cocok untuk oli MPX1 ini?? Dari pada bingung mari kita bahas dari artikel ini.

 

Sekilas Tentang MPX1

MPX1 merupakan singkatan dari Maximum Protection Expert 1. MPX1 merupakan oli dengan bahan baku mineral yang dipasarkan oleh Astra Honda Motor.

 

Untuk sekarang sendiri sudah ada oli terbaru yakni MPX3 yang juga dipasarkan dan didistribusikan oleh Astra Honda Motor (AHM).

 

Baca Juga: Review Oli MPX1 10W-30 (Pemakaian Pada Honda Sonic 150)

 

Pilihan Takaran MPX1

Maximum Protection Expert 1 atau MPX1 memiliki setidaknya tiga pilihan takaran dalam kemasan yang dijual.

 

Takaran-takaran tersebut diantaranya adalah takaran 0.8 liter atau 800 ml, 1 liter atau 1000 ml, serta 1.2 liter atau 1200 ml.

 

Harga MPX1

Sebelumnya sudah dibahas bahwa MPX1 ini memiliki tiga pilihan takaran, dan rupanya ketiga takaran tersebut memiliki harga yang berbeda-beda.

 

Tertanggal 20 September 2020, lewat situs astra-honda.com yang merupakan situs resmi dari Astra Honda Motor (AHM), oli MPX1 memiliki list harga sebagai berikut:

 

1. MPX1 takaran 0.8 liter berharga Rp. 43.500

2. MPX1 takaran 1 liter berharga Rp. 51.500

3. MPX 1 takaran 1.2 liter berharga Rp. 59.500

 

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Spesifikasi MPX1

Nah kita bahas sedikit mengenai spesifikasi dari MPX1 ini. MPX1 ini memiliki kekentalan SAE di angka 10W-30 atau dapat dikategorikan sebagai salah satu oli yang encer. Selain itu, oli ini sudah tersertifikasi API-SL dan JASO: MA.

 

Nah adapun dari deskripsi pada situs astra-honda.com, oli MPX1 ini memiliki deskripsi sebagai berikut:

 

Diformulasikan oleh Honda R&D Japan dengan performa lubrikasi andal untuk melindungi sepeda motor Honda menjadi lebih irit namun bertenaga. Sangat hemat dengan penggantian yang lebih lama dan sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Memberikan daya lubrikasi sempurna untuk performa prima mesin sepeda motor Honda tipe kopling basah (Bebek dan Sport).

 

Oli MPX1 Cocok Untuk Motor Apa?

Nah kita kembali ke judul utama dalam artikel ini yakni mengenai oli ini yang cocoknya untuk motor apa?

 

Bila kita simak deskripsi di atas, MPX1 ini cocok untuk motor dengan jenis kopling basah yakni motor bebek dan motor sport yang membutuhkan oli dengan kekentalan 10W-30. Contohnya adalah Honda Sonic 150.

 

Selain kekentalan, sesuaikan pula takaran olinya. Honda Sonic 150 sendiri membutuhkan setidaknya 1.1 liter untuk takaran oli mesinnya.

 

Nah untuk kalian yang bingung dengan spesifikasi oli yang dibutuhkan oleh motor kalian, maka simak saja buku manual book atau pedoman kepemilikan dari motor kalian.

 

Biasanya pada manual book akan disebutkan secara terperinci apa saja yang harus diberikan pada motor kalian termasuk untuk urusan spesifikasi oli yang cocok untuk motor kalian.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript