-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Motor Kymco Buatan Mana ???


 
Motor Kymco Buatan Mana ???
Sumber: kymco.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai motor Kymco.


Meski sudah lama ada di Indonesia, namun masih banyak yang belum mengetahui mengenai motor-motor dari pabrikan Kymco.

Kymco sendiri ada di Indonesia sekitar tahun 2000-an, kemudian tujuh tahun berikutnya yakni sekitar tahun 2007-an dealer resmi Kymco akhirnya tutup karena kerasnya persaingan di Indonesia.

Namun selang sepuluh tahun berikutnya, Kymco kembali hadir ke Indonesia tepatnya pada tahun 2017-an.

Nah Kymco sendiri hadir ke Indonesia dengan membawa dua varian yakni ATV atau quadbike dengan skutik.

Jika kalian penasaran dengan motor Kymco yang berasal dari negara mana, mari simak artikel ini hingga selesai.

Profil Kymco

Dikutip dari Wikipedia, berikut adalah detail dari perusahaan Kymco:

KYMCO atau Kwang Yang Motor Co, Ltd (Hanzi: 光陽工業; Pinyin: Guāng Yáng Gōng Yè), merupakan sebuah perusahaan Republik Tiongkok yang menghasilkan berbagai macam produk skuter, sepeda motor, dan kendaraan segala medan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1963. Pusat industrinya berada di Kaohsiung, Taiwan, dengan sekitar 3000 karyawan, dan memproduksi lebih dari 570.000 kendaraan per tahun. Perusahaan ini memiliki fasilitas produksi di Jakarta, Shanghai, Changsha dan Chengdu. Pada tahun 2000-an, Kymco menjadi produsen skuter terbesar di Taiwan, dan produsen skuter terbesar kelima di seluruh dunia.

Dari penuturan Wikipedia di atas, terlihat jelas bahwa Kymco berdiri di Taiwan pada tahun 1963. Taiwan sendiri adalah Republik Tiongkok (ingat ini Republik Tiongkok dan bukan Republik Rakyat Tiongkok).

Taiwan merupakan negara yang tidak mengakui bergabung dengan China, sedangkan China tidak mengakui Taiwan sebagai negara merdeka.

Selain dikenal sebagai Republik Tiongkok, Taiwan juga dikenal sebagai China Taipe. Penamaan China Taipe merujuk pada ibukota Taiwan yakni Taipe. Selain itu pada ajang olahraga, Taiwan sering menggunakan nama China Taipe, hal tersebut karena Republik Rakyat China melarang penamaan Republik Tiongkok pada Taiwan.

Misi Kymco

Misi dari Kymco adalah sebagai berikut:
Pemasok global Power-Driven Product, mengambil pasar global menjadi pertimbangan, KYMCO telah memperluas misi perusahaan dan kategori pada tahun 2001 melalui penelitian, pengembangan, dan strategi penjualan, dalam menyediakan pelanggan kami dengan aman, stabil, kinerja tinggi, dan sangat efisien perangkat daya dan seri lainnya dari produk yang serupa, dilengkapi dengan aksesoris dan produk-produk perangkat tambahan, teknologi, dan kepala tujuan services. Misi kami  adalah untuk memuaskan pelanggan kami, memahami yang  diinginkan dan dibutuhkan dalam hal keselamatan, kenyamanan, dan hiburan.

Kontak Kymco

Kymco Indonesia memiliki kantor pusat di PT. Smart Motor Indonesia, Jalan Kawasan Industri Terpadu Indonesia China, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Bekasi (17330), Jawa Barat.

Untuk kontaknya adalah sebagai berikut:

Telepon 1
(62) 21 221-57-056
Telepon 2
(62) 21 221-57-057
Telepon 3
(62) 21 221-57-058
Fax
(62) 21 221-57-999

Produk Kymco

Beberapa produk dari Kymco yang dijual di Indonesia diantaranya adalah sebagai berikut (*Klik tautan untuk melihat spesifikasi):

ATV
Skutik

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa Kymco merupakan motor buatan negara Taiwan atau China Taipe. Di Indonesia sendiri, Kymco meluncurkan beberapa varian ATV serta skutik. Kymco di Indonesia berpusatkan di Bekasi-Jawa Barat.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript