-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vixion All Varian (Gen 1 – VVa)

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vixion All Varian (Gen 1 – VVa)
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com
- Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Vixion all varian atau semua varian dimulai dari gen 1 hingga gen VVa.

 

Sebenarnya gen atau generasi VVa hanya dimiliki oleh Yamaha Vixion R keluaran terbaru, namun generasi VVa ini juga ditandai dengan lahirnya All New Vixion versi terbaru setelah Vixion Advance.

 

Jadi supaya lebih mudah kita spesifikan saja gen VVa ini sebagai gen Vixion setelah Vixion Advance. Sebelumnya kita mungkin sudah tahu bahwa motor Vixion ini ada beberapa versi atau varian.

 

Varian tersebut adalah Vixion generasi awal yang headlampnya masih bulat, lalu Vixion generasi kedua yang headlampnya sudah mulai ada lekukan tajam, kemudian masuk generasi ketiga yang dinamai sebagai Vixion Lightning, kemudian masuk generasi keempat yang dinamai sebagai Vixion Advance, dan generasi terbarukan adalah generasi All New Vixion yang mana keluar juga varian generasi kedua dari Vixion R yang sudah menerapkan teknologi VVa.

 

Langsung saja kita bahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Vixion All Varian ini. Kurang lebih letak nomor rangka dan nomor mesinnya adalah sebagai berikut:

 

Letak nomor rangka dari Vixion generasi Advance ke bawah ada di bagian besi yang menopang jok belakang. Sedangkan untuk generasi setelah Vixion Advance, letak nomor rangkanya ada di bagian rumah komstir sebelah kanan. Adapun untuk nomor mesin dari Vixion ada di bagian blok mesin sebelah kiri dekat perseneling.

 

Nah dari pernyataan di atas dapat kita simpulkan bahwa ada perbedaan letak nomor rangka dari generasi Vixion Advance ke bawah dengan letak nomor rangka dari Vixion setelah generasi Advance.

 

Sedangkan untuk letak nomor mesin dari tiap varian Vixion letaknya sama yakni ada di bagian blok mesin sebelah kiri yang dekat dengan as perseneling.

 

Nomor rangka dan nomor mesin ini merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi jika pada area yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangka dan nomor mesinnya.

 

Untuk ilustrasinya kami paparkan pada gambar-gambar di bawah ini:

 

Letak Nomor Rangka Vixion Generasi Advance Ke Bawah

Ilustrasi gambarnya ada di bawah ini (ingat ini hanya ilustrasi):

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vixion All Varian (Gen 1 – VVa)
Sumber: Youtube/ Channel Zahby


Letak Nomor Rangka Vixion Generasi Setelah Advance

Ilustrasinya ada di bawah ini:


Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vixion All Varian (Gen 1 – VVa)
Sumber: Youtube/ Channel Zahby


Letak Nomor Mesin Vixion Semua Varian

Ilustrasinya ada di bawah ini:

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vixion All Varian (Gen 1 – VVa)
Sumber: Youtube/ Candra Istyawan


Nah nanti mungkin ada yang bertanya kalau Vixion R bagaimana letak nomor rangka dan nomor mesinnya? Untuk nomor mesin Vixion R sama seperti nomor mesin Vixion lain yakni di bagian blok mesin kiri yang dekat dengan perseneling.

 

Kemudian untuk generasi Vixion R VVa, maka letak nomor rangkanya ada di bagian rumah komstir sebelah kanan. Untuk melihat nomor rangka sendiri caranya cukup mudah yakni dengan melihat shockbreaker depan bagian kanan kemudian cari bagian rangka yang memiliki pahatan kombinasi huruf dan angka yang sejajar dengan shockbreaker depan bagian kanan.

 

Adapun untuk Vixion R generasi pertama kami belum bisa pastikan letak nomor rangkanya, tapi yang jelas Vixion R generasi pertama letak nomor rangkanya antara di bagian rangka belakang di bawah jok atau ada di bagian rumah komstir sebelah kanan.

 

Untuk nomor mesin dari Vixion R generasi pertama sendiri ada di bagian blok mesin sebelah kiri dekat dengan perseneling.

 

Untuk lebih memastikan mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Vixion, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang kita temukan di Vixion dengan nomor rangka dan nomor mesin yang tertera pada STNK atau pada BPKB.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript