Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vespa Super 1975

Daftar Isi [Tampil]

 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vespa Super 1975
Sumber: Kaskus FJB

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Vespa Super tahun 1975.


Vespa Super keluaran tahun 1975 lebih sering dikenal juga sebagai Vespa Super 75. Nah Vespa dengan tipe super ini merupakan salah satu varian Vespa yang cukup dicari karena ketangguhan mesinnya.

Vespa Super 75 ini bentuknya mirip-mirip dengan Vespa Sprint tahun 1977. Namun pada area headlamp-nya ada sedikit perbedaan.

Nah kita kembali pada topik mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Vespa Super 75. Rupanya letak nomor rangka dan nomor mesin dari Vespa Super 75 sama dengan letak nomor rangka dan nomor mesin dari Vespa Sprint tahun 1977.

Kami kutip saja beberapa kalimat dari artikel kami sebelumnya, Kurang lebih letak nomor rangka dan nomor mesin dari Vespa Super 1975 adalah sebagai berikut:

Nomor rangka dan nomor mesin dari Vespa Super 1975 letaknya tertutupi oleh bagian cover mesin sebelah kanan. Nomor rangkan Vespa Super 1975 sendiri ada di bagian ujung kiri dari dudukan cover, sedangkan nomor mesin Vespa Super 1975 ada pada bagian kanan mesin (dengan catatan, Vespa dilihat dari samping kanan).

Seperti yang sudah ditulis di atas, untuk melihat nomor rangka dan nomor mesin maka kita harus membuka dulu bagian cover mesin bagian kanan dari Vespa Super 1975. Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vespa Super 1975
Sumber: id.priceprice.com


Nomor rangka dan nomor mesin sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi periksa baik-baik bagian yang sudah ditandai di atas.

Untuk nomor rangkanya kurang lebih adalah sebagai berikut:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vespa Super 1975
Sumber: Youtube/ adi indra jaya saputra


Sedangkan untuk nomor mesinnya ada di bagian yang condong ke dalam. Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vespa Super 1975
Sumber: Youtube/ adi indra jaya saputra


Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang sudah kita temukan di Vespa Super 1975 dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau pada BPKB.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)