Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Scorpio

Daftar Isi [Tampil]


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Scorpio.


Scorpio dari Yamaha merupakan motor naked yang memiliki kubikasi sebesar 225 cc (kurang lebih tepatnya adalah 223 cc).

Pada masanya, Yamaha Scorpio merupakan saingan dari Honda Tiger. Namun sekarang baik itu Scorpio dari Yamaha  maupun Tiger dari Honda sudah tidak diproduksi lagi dan tentunya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) maupun Astra Honda Motor (AHM) sudah tidak menjualnya lagi.

Namun meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa di kemudian hari akan ada Scorpio maupun Tiger reborn atau dilahirkan kembali dengan gaya yang lebih segar dari kedua pabrikan asal jepang tersebut.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Scorpio.

Kurang lebih letak dari nomor rangka dan nomor mesin dari Yamaha Scorpio adalah sebagai berikut:

Letak nomor rangka dari Yamaha Scorpio terletak pada bagian rumah komstir bagian kiri, sedangkan letak nomor mesin dari Yamaha Scorpio terletak pada bagian blok mesin kanan bagian atas.

Untuk melihat nomor rangka, kita hanya perlu melihat bagian shock depan bagian kiri. Kemudian perhatikan bagian rangka yang sejajar dengan shock depan bagian kiri.

Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi jika pada area yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangka dari Scorpio.

Ilustrasi gambarnya ada pada gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Scorpio
Sumber: Youtube/ Otosanz TV


Sedangkan untuk nomor mesin, kita cukup perhatikan bagian blok mesin sebelah kiri atau yang lebih dikenal sebagai blok kopling.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi jika pada bagian blok mesin sebelah kanan bagian atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor mesin dari Scorpio.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Yamaha Scorpio
Sumber: Youtube/ Channel Zahby

Untuk lebih meyakinkan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau pada BPKB dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada Yamaha Scorpio.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)