-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Jialing Kancil



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Jialing Kancil.


Jialing merupakan pabrikan motor dari negara China. Salah satu produk dari Jialing adalah Kancil yang mana Jialing Kancil ini memiliki kubikasi mesin sebesar 70 cc.

Dengan kubikasi sebesar 70 cc, Jialing Kancil setidaknya mampu mengeluarkan power sebesar 3,68 kW pada putaran 8500 rpm, sedangkan torsi terbaiknya adalah sebesar 5,0 Nm pada putaran 6000 rpm.

Jika ditilik dan disimak, memang motor yang retro atau klasik ini tidak begitu “wah” dari segi mesin maupun performanya.

Namun dari segi desain, kami rasa Jialing Kancil ini mampu mengingatkan kita pada motor-motor bebek tempo dulu.

Bicara soal nomor rangka dan nomor mesin dari Jialing Kancil, kurang lebih letak nomor rangka dan nomor mesin dari Jialing Kancil terdeskripsi pada gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Jialing Kancil
Gambar telah diedit. Sumber: uun-halimah.blogspot.com


Letak nomor rangka dari Jialing Kancil terletak pada bagian besi yang dekat dengan tutup tangki bahan bakar, sedangkan nomor mesin dari Jialing Kancil terletak pada bagian blok mesin sebelah kiri dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi,

Untuk melihat nomor rangka, kita harus membuka jok dan memperhatikan bagian besi yang dekat dengan tutup tangki bahan bakar.

Nomor rangka sendiri merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi jika pada bagian yang dekat dengan tutup tangki bahan bakar terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangkanya.

Sedangkan nomor mesin dari Jialing Kancil terletak pada bagian blok mesin kiri dekat dengan perseneling atau pijakan kaki sebelah kiri.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Jadi jika pada area perseneling terdapat kumpulan huruf dan angka yang terpahat pada mesin, maka itu adalah nomor mesinnya.

Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada Jialing Kancil dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau pada BPKB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript