-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Ninja 150 RR


 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Ninja 150 RR
Sumber: carmudi.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Kawasaki Ninja 150 RR.


Kawasaki Ninja 150 RR merupakan motor sport full fairing dengan kubikasi 150 cc yang masih menggunakan mesin dengan kerja dua langka atau dua tak.

Bila bicara mengenai motor sport full fairing 150 cc yang paling laris di era 2000an – 2015an, pasti kita akan sepakat dan akan menempatkan Kawasaki Ninja 150 RR sebagai salah satu motor terlaris di kelasnya.

Kepopuleran yang cukup panjang tersebut,  bukanlah tanpa alasan. Desain yang agresif serta tenaga yang luar biasa ganas membuat Kawasaki Ninja 150 RR menjadi primadona kaula muda.

Saking populernya Kawasaki Ninja 150 RR saat itu, bahkan ada suatu “guyonan” yang cukup miris yakni “Jika kalian menyukai seorang gadis, namun gadis tersebut tengah didekati pula oleh lelaki yang tengah memakai Ninja 150 RR, maka lebih baik kalian mundur saja”.

Ya kurang lebih begitulah adanya hehe meski tak selamanya demikian. Sekedar informasi tambahan, Kawasaki Ninja 150 RR sendiri harus rela disuntik mati produksinya saat pada masa jayanya.

Maksudnya adalah Ninja 150 RR harus rela tidak diproduksi lagi meskipun secara penjualan tidak tengah menurun dan cenderung masih meningkat.

Alasan pemberhentian produksi tersebut adalah karena Kawasaki Ninja 150 RR masih menggunakan mesin 2 tak dan tidak lolos dalam aturan emisi gas buang.

Nah setelah ngaler-ngidul bahas Ninja 150 RR, kita kembali pada topik utama dalam artikel ini yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Kawasaki Ninja 150 RR.

Letak nomor rangka dari Ninja 150 RR terletak pada bagian besi di bawah jok bagian depan, sedangkan letak nomor mesin pada Ninja 150 RR terletak pada bagian atas blok mesin sebelah kiri.

Untuk melihat nomor rangka, kita hanya perlu membuka jok bagian depan dan lihat pada bagian rangka yang ada di ujung belakang.

Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang di kombinasikan, oleh sebab itu jika pada area yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangkanya.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Ninja 150 RR
Sumber: Youtube/ Youtuber Dasyat


Sedangkan untuk nomor mesin, kita harus membuka bagian bawah atau undercowl dari Kawasaki Ninja 150 RR.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Nomor mesin dari Ninja 150 RR terletak di area sebagai berikut:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Ninja 150 RR
Sumber: Youtube/ Youtuber Dasyat


Jadi sudah jelaskan bagian bodi mana yang harus di buka? Nomor mesinnya sendiri ada pada bagian mesin berikut:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Ninja 150 RR
Sumber: Youtube/ Youtuber Dasyat


Jika masih kurang jelas, simak gambar nomor mesin dari Ninja 150 R berikut:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Ninja 150 RR
Sumber: Youtube/ The Green Blog


Untuk lebih meyakinkan, silahkan samakan nomor mesin dan nomor rangka pada Ninja 150 RR dengan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau pada BPKB. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
  

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript