-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Doa Keluar Rumah Naik Sepeda Motor: Arab, Latin, dan Terjemah

Doa Keluar Rumah Naik Sepeda Motor: Arab, Latin, dan Terjemah


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan memberikan artikel mengenai doa keluar rumah naik sepeda motor. Artikel yang kami tulis merupakan artikel doa untuk penganut agama Islam.


Sebagai makhluk beragama yang mengakui adanya Tuhan yakni Allah SWT, maka sudah semestinya kita selalu beribadah dan meminta pertolongan pada Tuhan semesta alam.

Termasuk pada saat bepergian yang mana tak jarang mala bahaya hingga maut menghinggapi aktivitas perjalanan tersebut.

Bagi pengguna sepeda motor (pengguna mobil, kereta, bus, dan kendaraan darat lain pun bisa), kami akan coba sajikan beberapa doa yang dapat diamalkan ketika kita hendak bepergian entah itu untuk sekolah, bekerja, dan lain sebagainya.

Sekedar informasi, doa sendiri sebetulnya dapat dilafalkan dengan bahasa yang bebas sesuai dengan kemampuan kita dalam berbahasa.

Namun lebih ideal lagi jika kita melafalkan doa yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad S.A.W, karena selain meminta perlindungan, menjalankan sunnah dari Rasulullah S.A.W juga berganjal pahala bagi kita.

Langsung saja kami paparkan beberapa doa untuk bepergian menggunakan sepeda motor.

Doa Keluar Rumah

Sebelum melafalkan doa untuk naik kendaraan bermotor, tidak ada salahnya untuk melakukan doa ketika kita hendak keluar rumah. Adapun doanya adalah sebagai berikut:

Doa Keluar Rumah Naik Sepeda Motor: Arab, Latin, dan Terjemah
Sumber: saintif.com


Latin:
“Bismillaahi, tawakkaltu ‘alallaahi laa haula wa laa quwwata illaa billaah”

Terjemah:
“Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku kepada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain Allah”.

Doa Bepergian Dengan Sepeda Motor

Selanjutnya setelah melafalkan doa keluar rumah di atas, kita dapat lanjutkan dengan melafalkan salah satu dari beberapa doa bepergian di bawah ini:

Doa Bepergian Versi 1


Doa Keluar Rumah Naik Sepeda Motor: Arab, Latin, dan Terjemah
Sumber: saintif.com


Latin:

“Subhaanalladzii sakhkhara lanaa hadzaa wamaa kunnaa lahuu muqriniin, wa innaa ilaa rabbinaa lamunqolibuun.”

Terjemah:

“Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari kiamat).”

Doa Bepergian Versi 2


Doa Keluar Rumah Naik Sepeda Motor: Arab, Latin, dan Terjemah
Sumber: saintif.com

 

Latin:

“Bismillah , al’hamdulillah . Sub’haanalladzii sakhoro lanaa hadzaa wa maa kunnaa lahu muqriniin. Wa innaa ila rabbinaa lamunngqolibuun… al’hamdulillaah, al’hamdulillaah, al’hamdulillaah, allaahuakbar, allaahuakbar, allaahuakbar.. Sub’haanakallaahumma innii dzholamtu nafsii faghfirlii, fa innahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa annta”

Terjemah:

“Dengan menyebut nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami. Segala puji bagi Allah, Segala puji bagi Allah, Segala puji bagi Allah, Maha besar Engkau ya Allah, Maha besar Engkau ya Allah, Maha besar Engkau ya Allah… Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

Doa Bepergian Versi 3


Doa Keluar Rumah Naik Sepeda Motor: Arab, Latin, dan Terjemah
Sumber: doaharianislam.com


Latin:

“Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun.”

Terjemah:

"Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali. "

Penutup

Sebetulnya kami juga tidak hafal keseluruh doa bepergian di atas, namun dengan artikel ini maka kita dapat belajar menghafal doa lagi bersama-sama.

Oh iya jika terasa berat dalam menghafalkan doa, maka kita dapat berlatih dengan cara menghafalkan doa versi bahasa Indonesianya dulu.

Jika terasa masih berat juga, maka sebelum bepergian kita dapat melafalkan Bissmillahi rohmani rohim.

Jangan lupa untuk selalu niatkan kebaikan dalam perjalanan yang hendak kita kerjakan. Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript