Ukuran Roller Standar Vario 125

Daftar Isi [Tampil]

 
Ukuran Roller Standar Vario 125
Sumber: shopee.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran roller standari dari Vario 125.


Vario 125 dari Astra Honda Motor untuk saat ini sudah tidak diproduksi lagi, ektistensi dari Honda Vario 125 sendiri sudah digantikan oleh Honda Vario 150.

Nah sejauh ini Vario dari Honda sudah memiliki beberapa varian, yang kami tahu adalah Vario 110, Vario 125, serta Vario 150.

Dan ternyata dari tiap varian tersebut memiliki perbedaan ukuran dalam masalah ukuran roller standarnya.

Untuk kali ini kami hanya akan fokus menyajikan data mengenai ukurna roller standar dari Honda Vario 125, untuk ukuran roller standar dari Vario versi lain akan kami bahas dalam artikel selanjutnya.

Kembali pada topik, ukuran roller standar dari Honda Vario 125 adalah seberat bobot 18 gram untuk yang old sedangkan yang LED adalah seberat 15 gram.

Jika kalian hendak melakukan modifikasi pada roller Honda Vario 125, maka perlu diperhatikan acuan dalam mengubah ukuran roller yakni:

Ganti roller dengan ukuran yang lebih ringan untuk mencari akselerasi (untuk keperluan tanjakan) dan ganti roller ke ukuran yang lebih berat untuk keperluan top speed.

Jadi jika ada yang ingin Honda Vario 125 lebih galak di tanjakan, maka turunkan berat rollernya. Misal ukuran roller standar Honda Vario 125 adalah 18 gram, maka gunakan roller yang beratnya di bawah 18 gram.

Sedangkan jika ingin membuat lebih galak di top speed, maka bisa ubah roller standar ke ukuran di atas 18 gram.

Lakukan perubahan secara menyeluruh dan jangan disilang untuk mengindari terjadinya keausan yang signifikan pada area CVT motor.

Dan sebagai informasi tambahan, roller sendiri bisa dipakai sampai 25.000 Km, namun pada tiap 10.000 Km sekali harus dilakukan pengencekan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)