-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar Yamaha MX King 150


 
Ukuran Ban Standar Yamaha MX King 150
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar dari Yamaha MX King 150.


Yamaha MX King 150 merupakan sepeda motor dengan konsep motor bebek yang dibekali dengan kubikasi 150 cc.

Saat ini mungkin sepeda motor dengan konsep bebek sudah mulai redup, namun lima tahun ke belakang semenjak artikel ini diturunkan, Yamaha MX King merupakan salah satu pilihan utama dalam urusan motor bebek dengan kubikasi 150 cc.

Menariknya adalah dulu MX King 150 selain bertarung melawan Supra GTR 150, juga bertarung melawan Honda Sonic 150 serta Suzuki Satria F150.

Itu artinya ada target dari Yamaha MX King 150 yang secara segmen berbeda. Sekedar informasi saja, Yamaha MX King 150 dan Supra GTR 150 merupakan sepeda motor bebek yang memiliki bodi dan ban kekar, sedangkan Honda Sonic 150 dan Suzuki Satria F150 merupakan sepeda motor dengan desain ayam jago yang memiliki bodi dan ban lebih ramping dari MX King maupun Supra GTR.

Kembali pada topik utama, mengenai ukuran ban standar dari Yamaha MX King 150. Ukuran ban standar dari Yamaha MX King 150 berbeda dengan ukuran ban standar dari Yamaha Jupiter MX 150.

Langsung saja, ukuran ban standar bagian depan dari Yamaha MX King adalah sebesar  90/80-17, sedangkan ban belakang dari Yamaha MX King 150 berukuran 120/70-17.

Baik ban depan maupun ban bekalang dari Yamaha MX King 150 sudah mengaplikasikan ban dengan jenis tubeless.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menunjukan lebar tapak, kemudian angka di belakang garis miring menunjukan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban pada velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 90/80-17, maka artinya adalah lebar ban adalah 90, kemudian ketinggian ban adalah 80, serta ban diperuntukan untuk velg dengan diameter 17 inchi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.



Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript