-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar Yamaha MT-15


 
Ukuran Ban Standar Yamaha MT-15
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar dari Yamaha MT-15.


Yamaha MT-15 merupakan motor yang secara desain tidak jauh berbeda dengan Yamaha Xabre. Hal tersebut wajar, karena baik itu MT-15 maupun Xabre sebenarnya merupakan satu objek yang dibuat jadi dua objek.

Dulu sebelum MT-15 datang ke Indonesia, Xabre didaulat sebagai MT-15-nya Indonesia karena memang secara desain dan mesin tidak jauh berbeda.

Namun ucapan dari salah satu pemangku kepentingan YIMM tersebut seolah sirna karena nyatanya Yamaha MT-15 dihadirkan ke Indonesia dan kabarnya akan menggantikan Yamaha Xabre yang sudah stop produksi karena penjualannya yang tidak begitu baik (kurang laku).

Nah kita langsung bahas saja mengenai ukuran ban standar dari Yamaha MT-15. Dapat dibilang untuk kelas 150 cc, Yamaha MT-15 menggunakan ban depan dan ban belakang yang teramat lebar, bahkan kami sempat mengira mesin dari MT-15 menggunakan mesin 250 cc karena saking terkejutnya kami dengan ukuran dari ban MT-15.

Yamaha MT-15 menggunakan ban depan dengan ukuran 110/70-17, sedangkan ban belakang dari Yamaha MT-15 diberi ukuran 140/70-17.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menunjukan lebar tapak, kemudian angka di belakang garis miring menunjukan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban pada velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 110/70-17, maka artinya adalah lebar ban adalah 110, kemudian ketinggian ban adalah 70, serta ban diperuntukan untuk velg dengan diameter 17 inchi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript