-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar Honda Sonic 150


 
Ukuran Ban Standar Honda Sonic 150
Sumber: Facebook/ Honda Modif Contest

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar Honda Sonic 150.


Honda Sonic 150 yang merupakan motor dengan konsep ayam jago dari Astra Honda Motor adalah reborn dari versi Sonic sebelumnya yang saat itu perna berhenti diproduksi.

Untuk Sonic 150, lahir kembali sekitar tahun 2015. Tujuan utamanya tentu adalah untuk membendung penjualan dari pabrikan Suzuki Motor yang mana Satria F 150 saat itu benar-benar beringas dalam sektor motor ayam jago.

Nah bicara soal Honda Sonic 150 kali ini kita akan membahas mengenai ban standar dari Honda Sonic 150 lebih tepatnya pada ukuran ban standarnya.

Tapi sebelum itu kami ingin mengatakan bahwa velg dari Honda Sonic 150 ini modelnya sangat bagus dan sangat futuristik.

Nah kembali ke topik pembahasaan, berapa ukuran dari ban standar Honda Sonic 150?

Ukuran ban depan dari Honda Sonic 150 adalah 70/90-17 (tubeless) sedangkan ukuran ban belakangnya adalah 80/90-17 (tubeless).

Jika kita simak, ukuran ban standar dari Sonic 150 hanya berbeda satu step untuk ukuran bannya. Itu artinya tidak terlalu kontras antara ban depan dan belakang dari segi ukuran.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring artinya adalah lebar tapak ban, sedangkan angka di belakang garis miring artinya adalah ketinggian ban, dan angka di belakang strip artinya adalah peruntukan ban pada velg.

Jadi ban ukuran 70/90-17 artinya adalah lebar ban 70, sedangkan tingginya adalah 90, lalu ban tersebut diperuntukan untuk velg 17 inchi.

Nah artikel ini kami cuukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript