-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha R15 V3 VVa


 
Tipe Busi Yamaha R15 V3 VVa
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi Yamaha R15 V3 VVa.


R15 V3 VVa merupakan seri Yamaha R15 versi terbaru (setidaknya sampai artikel ini diturunkan). Dibekali dengan mesin 150 cc dan teknologi terdepan di kelas sport full fairing 150 cc, tak heran jika R15 V3 merupakan idaman banyak orang di Indonesia.

Dengan sistem motor bensin dan menggunakan injektor sebagai sistem pengabutan, maka sudah jelas Yamaha R15 VVa musti menggunakan komponen yang bernama busi.

Tipe busi pada setiap motor berbeda-beda dan tidak boleh saling ditukar pakai jika spesifikasi dari motor dan spesifikasi dari businya berbeda.

Pengalaman kami, ketika busi motor ditukar padahal sama-sama bisa dimasukan, ternyata malah membuat motor tidak hidup.

Jadi memang busi ini harus sesuai dengan spesifikasi standar pabrikannya, sekalipun menggunakan busi aftermarket dan kita melakukan upgrade maka pastikan busi aftermarket tersebut memang benar-benar diperuntukan untuk sepeda motor kita.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai tipe busi dari Yamaha R15 V3 VVa. Yamaha r15 VVa V3 menggunakan busi dari NGK tipe MR8E9.

Busi sendiri memiliki masa pakai dan harus diganti setiap jangka waktu tertentu, untuk memastikan kondisi busi kalian bisa cek manual book terlebih dahulu dan lihat jangka waktu masa pakai busi.

Setelah dirasa sudah waktunya melakukan pemeriksaan pada busi, maka kita dapat membongkar busi atau jika tidak yakin kita bisa bawa ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan pergantian atau perawatan pada busi Yamaha R15 V3 VVa.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript