-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Honda Sonic 150



Tipe Busi Honda Sonic 150



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi dari Honda Sonic 150.


Sebelumnya kami sudah membahas mengenai letak busi motor dari Honda Sonic 150, jika kalian ingin membaca artikelnya, silahkan cari saja artikelnya melalui kotak pencarian yang berada di atas artikel.

Honda Sonic 150 yang memakai sistem DOHC, berkubikasi 150 cc, dan bersistem injeksi memang tidak diragujkan lagi soal performanya.

Bicara soal performa, ada proses pembakaran pada sepeda motor yang menghasilkan energi gerak pada piston.

Energi gerak pada piston dihasilkan dari hasil pembakaran campuran bahan bakar yang sudah dikabutkan oleh injektor dan dikompres oleh langkah piston.

Karena namanya adalah proses pembakaran, maka perlu adanya api. Dan di sini yang bertugas menghasilkan percikan api adalah busi.

Busi sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda pada setiap motor. Oleh karenanya masa pakai dan masa perawatannya pun berbeda.

Untuk mengetahui masa pakai dari sebuah busi pada sepeda motor, maka silahkan periksa manual book sepeda motor kalian.

Baiklah mari kita bahas kembali topik utama mengenai tipe busi dari Honda Sonic 150. Honda Sonic 150 menggunakan busi dari NGK dengan tipe MR9C-9N atau busi dari ND dengan tipe U27EPR-N9.

Busi tersebut sama dengan milik All New CBR 150 jadi busi dari All New CBR 150 dan dari Sonic 150 bisa saling ditukarkan.

Tetapi ingat, jangan sembarangan mengganti busi dengan busi yang tidak sesuai dengan spesifikasinya. Hal tersebut dapat membuat pengapian pada sepeda motor jadi tidak optimal bahkan bisa membuat motor enggan menyala.

Hal tersebut pernah kami alami sendiri, saat busi yang bentuknya sama kami masukan pada motor yang bukan peruntukannya. Alhasil sepeda motor dapat menyala tapi hanya beberapa hari, setelah itu motor enggan hidup dan melaju.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript