-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

[PERTANYAAN] Apakah Operasi Patuh Pas Pandemi Tidak Berpotensi Menularkan Penyakit?


 
[PERTANYAAN] Apakah Operasi Patuh Pas Pandemi Tidak Berpotensi Menularkan Penyakit?
Sumber: kompas.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai suatu pertanyaan yang belakangan cukup ramai ditanyakan pada grup -grup Facebook.


Pertanyaan tersebut kurang lebih adalah seperti berikut:

Apakah operasi patuh yang diselenggarakan pada masa pandemi tidak akan berpotensi menularkan penyakir dari OTG atau orang tanpa gejala???

Isu ini muncul mengingat operasi patuh tak jarang membuat kerumunan dan satu hal yang jadi perhatian adalah saat pemeriksaan kelengkapan surat berkendara seperti SIM dan STNK.

Saat surat-surat diperiksa, ada kemungkinan terjadinya penularan dari OTG (orang tanpa gejala) baik itu dari pihak polantas maupun dari pihak pengendara,

Pertanyaan ini mungkin akan menuai pro dan kontra dari kalangan masyarakat. Namun satu hal yang dapat kita lakukan dalam situasi ini adalah usahakan berkendara dengan sesuai aturan sehingga meminimalisir terjadinya pemeriksaan saat ada operasi lalu lintas.

Selain itu biasakan juga mencuci tangan setelah dan sebelum bepergian dengan sabun dan dengan air yang mengalir.

Oh iya, satu hal lagi. Mungkin operasi patuh menyebabkan kerumunan di jalan raya. Namun disadari atau tidak, adanya operasi patuh menyebabkan intensitas lalu lalang pengendara jadi sedikit berkurang.

Hal tersebut karena ada sebagai orang yang kelengkapan berkendaranya kurang dan lebih memilih untuk diam di rumah.

Jadi jika tanpa adanya operasi patuh, mungkin akan menyebabkan pola berkendara di jalan raya jadi kurang disiplin dan mendorong banyak orang untuk keluar rumah walau sebenarnya kelengkapan berkendaranya tidak terpenuhi.

Masalah penularan atau tidak, kemungkinan itu pasti ada. Tapi kita ambil sisi positifnya saja dan sembari terus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.




Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript