-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kiprok Yamaha R15 VVa


 
Persamaan Kiprok Yamaha R15 VVa
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan kiprok Yamaha R15 VVa.


Kiprok atau regulator merupakan alat atau part pada sepeda motor yang fungsinya seperti “keran air”. Maksudnya bagaimana? Maksudnya adalah kiprok ini yang bertugas mengatur masuknya aliran listrik dari spull menuju aki pada sepeda motor.

Selain itu, kiprok atau regulator juga berfungsi sebagai penyelaras arus listrik. Jadi saat aliran listrik masih bolak-balik atau AC, maka ketika arus listrik tersebut akan menjadi arus satu arah  atau DC setelah melewati kiprok.

Kiprok ini merupakan komponen yang sangat rentan rusak, terutama jika kita memodifikasi kelistrikan pada sepeda motor, misal dengan membebani aki dengan cara melakukan modifikasi kelistrikan motor dengan tidak tepat, atau bisa juga karena kita sudah mengganti aki namun tidak dengan spesifikasi yang sesuai.

Oleh karena itu kiprok atau regulator bisa saja tidak berfungsi atau over dalam melakukan pengisian listrik pada aki.

Bicara soal kiprok untuk R15 VVa, rupanya ada persamaannya. Jadi ketika kita ingin mengganti kiprok namun ternyata stok kiprok untuk R15 VVa kosong, maka kita tinggal cari saja persamaan dari kiprok R15 VVa.

Lalu kiprok R15 VVa sama dengan kiprok apa?

Kiprok Yamaha R15 VVa memiliki persamaan dengan kiprok milik Yamaha Vixion R. Pemasangannya pun tidak harus mengubah jalur kabel dan tinggal pasang saja.

Hal yang harus diperhatikan ketika mengganti kiprok adalah dengan selalu menggunakan kiprok yang sesuai spesifikasi dan juga tidak menggunakan kiprok abal-abal.

Hal tersebut bertujuan guna menghindari terjadinya masalah pada sistem kelistrikan sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript