-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka Dan Nomor Mesin Ninja 250SL / Ninja 250 Mono



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Kawasaki Ninja 250SL atau Kawasaki Ninja 250 mono.


Kawasaki Ninja 250SL merupakan seri Ninja dari Kawasaki Motor Indonesia yang berkubikasi 250 cc dengan jenis mesin satu silinder.

Dapat dibilang keberadaan dari Kawasaki Ninja 250SL cukup “terbanting” oleh adanya Kawasaki Ninja 250 Fi dua silinder serta Kawasaki Ninja ZX-25 R dengan empat silinder.

Bahkan jika nantinya Kawasaki Ninja 250SL makin tidak laku terjual di Indonesia, maka ada kemungkinan Kawasaki Ninja 250SL akan diberhentikan produksinya.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Kawasaki Ninja 250SL.

Nomor rangka Ninja 250SL terdapat pada rumah komstir bagiah kiri, sedangkan letak nomor mesin dari Ninja 250SL terdapat pada bagian blok mesin bagian kiri.

Nomor rangka dapat dilihat dengan mengecek bagian shock depan bagian kiri, kemudian lihat rangka yang sejajar dengan shock depan bagian kiri.

Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi jika pada area yang disebutkan terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangkanya.

Untuk lebih jelasnya silahkan cek gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka Dan Nomor Mesin Ninja 250SL / Ninja 250 Mono
Sumber: Youtube/ Kis Woro



Sedangkan untuk letak nomor mesin, kita harus membuka cover bodi yang dekat dengan blok mesin bagian kiri.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Oleh sebab itu jika pada area yang disebutkan terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor mesinnya.

Untuk lebih jelasnya silahkan cek gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka Dan Nomor Mesin Ninja 250SL / Ninja 250 Mono
Sumber: Youtube/ Kis Woro


Dan untuk lebih memastikan, silahkan cek STNK ataupun BPKB, kemudian samakan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau pada BPKB dengan nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript