-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Blade



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari sepeda motor Honda Blade.


Honda Blade merupakan motor bebek keluaran Astra Honda Motor (AHM) yang mana sekarang sudah tidak diproduksi dan sudah tidak dijual lagi.

Entah ada gerangan apa yang membuat motor ini kurang laku di pasaran, padahal menurut pandangan kami sencara pribadi, Honda Blade cukup gagah sebagai motor bebek.

Puncak eksistensi dari Honda Blade kurang lebih adalah saat tahun 2014an dimana saat itu Honda Blade sudah dual cakram dan tentunya bentuknya cukup racy look (dengan balutan livery Honda Repsol berwana oranye) walaupun hanya sekedar motor bebek yang berkubikasi 110 cc.

Baiklah mari kita kembali lagi pada pembahasan dalam artikel ini mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Blade.

Nomor rangka dari Honda Blade terletak pada bagian besi di bawah jok bagian belakang, sedangkan nomor mesin dari Honda Blade letaknya di bagian blok mesin bagian kiri dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi.

Untuk melihat nomor mesin, kita hanya perlu membuat jok bagian belakang kemudian lihat bagian besi yang sekiranya terdapat pahatan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Jika sudah ketemu kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan seperti gambar di bawah ini, maka itulah nomor rangka dari Honda Blade.

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Blade
Sumber: Youtube/ Mi Hobby Channel


Gambar hanya ilustrasi.

Untuk nomor mesin, letaknya ada sedikit di bawah. Tapi kita hanya perlu lihat bagian pengoperan gigi atau perselening yang dekat dengan standar satu dari Honda Blade.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Oleh sebab itu jika pada area blok mesin bagian kiri yang sudah kita sebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor mesinnya.

Ilustrasi gambarnya ada di bawah ini.

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Blade
Sumber: Youtube/ Ade 220 A220


Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin pada Honda Blade dengan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau pada BPKB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript