-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Aerox 155 VVa


 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Aerox 155 VVa
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Aerox 155 VVa.


Aerox 155 VVa merupakan skuter metik Maxi dari Yamaha Indonesia. Berkubikasi 155 cc dengan sistem katup VVa dan dengan sistem injeksi, membuat Aerox 155 merupakan pilihan yang tepat bagi yang tengah mencari skuter metik berperforma tinggi namun dengan desain yang masih tetap mempunyai ciri khas sebagai skuter metik yang “moderat”.

Aerox 155 VVa sendiri memiliki beberapa versi, salah satunya adalah versi standar, versi R, versi S, versi S Doxou, serta versi R edisi spesial livery Yamaha Monster Energy.

Tetapi dari kesemua versi tersebut, spesifikasi dari mesin dan rangka tetap sama. Yang membedakan hanya pada fitur-fitur yang disajikan.

Sebut saja versi S atau S-Version yang menawarkan sistem Abs pada pengeremannya, sedangkan versi R dan versi standar belum menggunakan sistem Abs pada sistem pengeremannya.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin Yamaha Aerox 155 VVa.

Letak nomor rangka Aerox 155 VVa terletak pada bagian besi di bawah jok motor, sedangkan letak nomor mesin berada pada bagian bawah CVT.

Nomor rangka pada Aerox 155 VVa terhalang oleh sesuatu, oleh sebab itu untuk melihat nomor rangka kita harus buka “sesuatu” tersebut.

Nah jadi ketika kita membuka jok, nanti akan ada komponen yang memiliki kode tertentu. Buka saja komponen tersebut. Nantinya nomor rangka akan terlihat. Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Ilustrasi nomor rangka ada di gambar di bawah ini (ingat ini hanya ilustrasi):

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Aerox 155 VVa
Sumber: Youtube/ Mi Hobby Channel


Sedangkan nomor mesin pada Aerox 155 VVa berada di bagian bawah CVT. Singkatnya, silahkan lihat bagian atas standar dua atau standar tengah bagian kiri.

Setelah itu lihat sekitaran CVT, jika ada kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor mesin dari Aerox 155 VVa.

Ilustrasi nomor mesin ada di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Aerox 155 VVa
Sumber: Youtube/ Mi Hobby Channel


Untuk lebih memastikan, silahkan periksa STNK atau BPKB dan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau BPKB dengan nomor rangka dan nomor mesin pada Aerox 155 VVa.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript