-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Mesin Yamaha Xabre


 
Letak Nomor Mesin Yamaha Xabre
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor mesin dari Yamaha Xabre.


Nomor mesin merupakan salah satu identitas dari kendaraan bermotor. Termasuk sepeda motor, nomor mesin merupakan track record dari sepeda motor tersebut dibuat.

Jadi nomor mesin kurang lebih sama dengan NIK pada KTP kita. Nomor mesin biasanya dipadukan dengan nomor rangka.

Namun pada artikel ini kami tidak akan membahas mengenai nomor rangka dari Yamaha Xabre, alasannya sederhana, karena kami tidak tahu dimana letak nomor rangka dari Yamaha Xabre.

Yamaha Xabre sendiri merupakan sepeda motor naked berkubikasi 150 cc dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sejauh ini Yamaha Xabre masih terpampang di situs resmi YIMM yakni yamaha-motor.co.id. Walaupun kabar berhembus mengatakan bahwa Yamaha Xabre sudah stop produksi sejak awal tahun 2020 dan eksistensinya akan digantikan oleh Yamaha MT-15.

Alasan dilakukannya stop produksi pada Yamaha Xabre diduga kuat karena sepeda motor ini kurang laku di pasaran Indonesia.

Baiklah mari kita langsung bahas saja mengenai letak nomor mesin pada Yamaha Xabre. Nomor mesin pada Yamaha Xabre terletak pada bagian blok mesin bagian kiri. Letaknya dekat dengan perseneling atau pengoperan gigi sepeda motor.

Nomor mesin sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi ketika pada area yang disebutkan di atas terdapat huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor mesin dari Yamaha Xabre.

Ilustrasi gambarnya ada di bawah ini:

Letak Nomor Mesin Yamaha Xabre
Gambar telah disunting. Sumber: Youtube/  Candra istyawan


Untuk lebih memastikan, silahkan cek STNK ataupun BPKB dan samakan nomor mesin pada STNK atau BPKB dengan nomor mesin pada sepeda motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript