-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Busi Pada Yamaha Vixion Lightning



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak atau posisi busi pada Yamaha Vixion Lightning.


Tulisan ini kami tulis karena kebetulan ternyata masih ada yang belum tahu posisi atau letak dari busi dari sepeda motor Yamaha Vixion Lightning.

Oleh karena itu kami buat artikel ini, jadi buat kalian yang sudah mastah dan suhu, skip saja artikel ini hehe.

Yamaha Vixion Lightning sendiri merupakan sepeda motor 150 cc dari Yamaha Indonesia yang merupakan sepeda motor dengan sistem pengabutan injeksi.

Apakah motor injeksi memakai busi? Jawabannya adalah iya memakai busi, hanya saja businya berbeda dengan busi yang dipakai oleh motor dengan sistem karbu.

Adapun letak busi pada Yamaha Vixion Lightning terdapat pada bagian mesin sebelah kiri. Letak businya sendiri terhubung dengan kabel busi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini:

Letak Busi Pada Yamaha Vixion Lightning


Busi pada sepeda motor sendiri memiliki masa pakai atau jangka waktu dan harus diganti secara berkala.

Untuk lebih memastikan, silahkan cek pada manual book, dimana manual book biasanya akan mencantumkan service rutin setiap komponen pada sepeda motor.

Adapun untuk motor dengan sistem karburasi, masa pakai busi kurang lebih hanya sampai 10.000 Km, artinya setiap menginjak masa pakai 10.000 Km busi harus dengan segera diganti.

Namun kabarnya busi untuk sepeda motor injeksi memiliki masa pakai yang lebih lama ketimbang dari busi untuk motor karbu. Namun untuk lebih memastikan, silahkan cek kembali manual book-nya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript