★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Gear Jupiter MX 135

 

Ukuran Gear Jupiter MX 135

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran gear Jupiter MX 135 atau ukuran gear dari Jupiter MX lama.

 

Gear merupakan suatu part pada sepeda motor yang bentuknya bundar dan memiliki beberapa mata gigi. Banyaknya mata gigi pada gear sepeda motor berbeda-beda dan biasanya banyaknya mata gear pada sepeda motor akan disebut sebagai ukuran gear.

 

Gear pada sepeda motor memiliki masa pakai tersendiri dan jika sudah mencapai keuasan, maka diharuskan kita ganti guna tetap menjaga performa motor agar tetap terjaga.

 

Ciri-ciri gear sepeda motor yang aus salah satunya adalah mata gigi yang menjadi sangat runcing hingga bengkok. Sebagai informasi saja, mata gigi pada gear sepeda motor idealnya berbentuk tumpul dan tanpa ada kebengkokan pada mata gear-nya.

 

Jupiter MX 135 sendiri merupakan motor dari pabrikan Yamaha yang eksistensinya sudah diganti oleh Yamaha MX King yang memiliki kubikasi lebih besar yakni 150 cc (Jupiter MX 135 memiliki kubikasi mesin sebesar 135 cc).

 

Kendati sudah lama digantikan oleh MX King (sekitar tahun 2015an), namun nyatanya pengguna dari Yamaha Jupiter MX 135 atau Jupiter MX lama masih tetap cukup banyak penggunanya.

 

Nah salah satu yang sering ditanyakan oleh user atau pengguna Yamaha Jupiter MX 135 adalah ukuran dari gear Jupiter MX 135 ATAU Jupiter MX lama.

 

Jupiter MX 135 atau Jupiter MX lama dibekali dengan ukuran gear  depan 15 T dan ukuran gear belakang  39 T serta  panjang rantai sebanyak  112 L.

 

T mendeskripsikan jumlah mata gigi pada gear sedangkan L mendeskripsikan jumlah mata pada rantai.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

 

.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript