-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Maksimal Untuk Velg 2 Inchi



Ukuran Ban Maksimal Untuk Velg 2 Inchi


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban maksimal untuk velg 2 inchi.


Velg merupakan roda secara bahasa umum, velg ini berukuran lingkaran dengan memiliki jari-jari yang tiap velg memiliki model jari-jari yang berbeda-beda.

Velg yang tengah kita bahas dalam artikel ini adalah velg sepeda motor, kenapa kita tidak membahas mengenai velg mobil? Jawabannya adalah karena kami tidak punya mobil dan kami tidak begitu tahu soal seluk-beluk mobil, lagi pula ini adalah blog sepeda motor Indonesia dan bukan blog mobil Indonesia hehe.

Biasanya yang namanya ban pada velg, ukurannya dari pabrikan motor memang tidak dijejali secara maksimal. Oleh sebab itu, maka banyak yang mencari tahu mengenai ukuran ban maksimal untuk ukuran velg tertentu.

Hal tersebut bertujuan guna melakukan upgrade pada bagian ban agar tampilan sepeda motor lebih berotot pada sektor kaki-kaki.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai topik utama dalam artikel ini. Berapa ukuran ban maksimal untuk velg dengan lebar tapak 2 inchi? Jawabannya adalah velg berukuran 2 inchi bisa dijejali dengan ban maksimal berukuran 120/70 (lebar 120 dan tinggi 70).

Ukuran yang direkomendasikan adalah 110/70 (lebar 110 dan tinggi 70). Hal yang perlu diingat dalam melakukan upgrade ukuran ban adalah kemampuan kaki-kaki motor dalam menerima ukuran ban yang maksimal.

Misalnya cek ukuran velg, swing arm, hingga fork atau halu-halu depan dari sepeda motor. Jangan sampai kita sudah beli ban sepeda motor dengan ukuran lebar, namun akhirnya malah tidak dapat dipasang karena kaki-kaki pada motor tidak mendukung.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript