★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kampas Rem Tromol Vixion

 

Yamaha Vixion memiliki persamaan kampas rem tromol dengan Mio serta Jupiter MX.
Sumber: tokopedia.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan kampas rem tromol Vixion.

 

Sebagai salah satu motor tersukses dari segi penjualan dari pabrikan Yamaha Indonesia, Tak salah jika kita bisa labeli Yamaha Vixion ini sebagai “The King Street Fighter” untuk kelas 150 cc.

 

Tidak dapat dipungkiri juga bahwa teknologi dari Yamaha Vixion diawal kemunculannya juga menyengat pabrikan Astra Honda Motor untuk mengeluarkan motor street fighter dengan lebih terbarukan.

 

Ya wajar saja sob, dulu Astra Honda Motor cenderung kalem soal urusan desain maupun teknologi pada motor khususnya untuk motor dengan aliranm street fighter.

 

Namun setelah era Vixion lahir, barulah Honda Indonesia mulai gencar berpacu dengan Yamaha dari aspek inovasi dan desain untuk motor street fighter 150 cc.

 

Baiklah mari kita bahas pembahasan awal yakni mengenai persamaan kampas rem tromol dari Yamaha Vixion.

 

Yamaha Vixion memiliki persamaan kampas rem tromol dengan Mio serta Jupiter MX. Sekedar informasi, sebetulnya lebih pas jika Yamaha Vixion yang masih bersistem rem tromol dijejali dengan kampas rem milik Mio.

 

Kenapa? Karena diameter dari kampas rem tromol milik Jupiter MX cenderung sedikit lebih kecil bila dibandingkan dengan diameter kampas rem tromol milik Yamaha Mio.

 

Hal tersebut pernah kami buktikan ketika kami mengganti kampas rem tromol untuk Yamaha Byson kami. Dimana saat itu kampas rem tromol milik Mio tidak masuk pada tromol Byson, sedangkan milik Jupiter MX masuk.

 

Oleh sebab itu, kami lebih menganjurkan untuk menggunakan kampas rem tromol milik Yamaha Mio sebagai substitusi kampas rem tromol Yamaha Vixion.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript