★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Pasang Visor Satria F di Yamaha Byson

 

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai pasang visor Satria F di Yamaha Byson lebih tepatnya pada Yamaha Byson karbu.

 

Ide ini muncul sekitar tahun 2014 silam di mana saat itu Byson dari Yamaha masih eksis dan pada saat itu juga kami baru memiliki Yamaha Byson dengan sistem karbu.

 

Saat itu tengah tren mengenai pasang visor pada Yamaha Byson, dan biasanya yang dipakai masih terbatas yakni pada model visor milik Honda Tiger Revo.

 

Karena merasa kurang sreg dengan model dari visor untuk Honda Tiger Revo, maka kami putuskan untuk membuat sendiri visor untuk Yamaha Byson dari visor untuk motor lain.

 

Pilihan pertama sebenarnya membuat visor dari Kawasaki Ninja R 150, namun Karena saat itu barangnya sedang kosong maka kami akhirnya membawa pulang visor opsi kedua yakni visor dari Satria F 150 lawas.

 

Visornya pun visor aftermarket dan bukan visor original ya karena untuk model yang original saat itu cukup sulit dicari di toko variasi.

 

Setelah di bawa pulang langsung coba kami garap dan pasang di Yamaha Byson, tapi muncul masalah lain. Visor yang kami beli tidak termasuk breket dan Yamaha Byson karbu saat itu tidak menyediakan breket untuk visor.

 

Alhasil kami buat sendiri breketnya dari plat besi yang tipis dan kami pasang di daerah dudukan plat nomor. Jadi dudukan plat nomor dicopot dan kita ganti dengan plat untuk visor.

 

Karena visor yang digunakan ini milik Satria F150, maka sudah barang tentu tidak plug and play, artinya kita harus melakukan ubahan dan ubahan yang kami lakukan adalah dengan memotong bagian bawah sehingga memiliki bentuk yang kami inginkan.

 

Untuk masalah potong memotong, ini opsi untuk kalian, jadi tidak dilakukan pun tidak apa-apa. Sebagai pelengkap, kami pasang skotlet berwarna hitam pada visor tersebut. Apa tujuannya? Ya tujuannya agar lebih menarik sih hehe.

 

Hasil pemasangannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini:

 

Pasang Visor Satria F di Yamaha Byson

Pasang Visor Satria F di Yamaha Byson
 

Bagaimana? Lumayan bukan? Berapa modalnya? Kurang lebih saat itu modalnya hanya Rp. 40.000an. Kenapa murah? Karena kami buat sendiri breketnya dan kami pasang sendiri plus diberi skotlet dan dipasang sendiri, jadi biayanya jauh lebih murah.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript