-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Sonic 150


Honda Sonic 150 memiliki nomor rangka pada bagian “leher” rangka dimana terletak pada sebalah kiri dari area segitiga stang. Sedangkan nomor mesin pada Honda Sonic 150 terletak di sebelah kiri blok mesin dekat dengan area perseneling motor.

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Sonic 150.

Honda Sonic 150 merupakan motor dengan desain ayam jago yang diproduksi dan dijual Astra Honda Motor.

Honda Sonic 150R meluncur sekitar tahun 2015 dan kala itu memang berhasil menggebrak penjualan dari Suzuki Satria F150.

Dengan kubikasi 150 cc yang “ngotot” di putaran bawah serta dipadukan dengan strategi periklanan yang kala itu dilakukan oleh Al putra Ahmad Dhani, maka tidak heran Honda Sonic 150 memang sukses menjadi penantang pada segmen motor ayam jago.

Sampai saat artikel ini ditulis, Honda Sonic 150 masih diproduksi dan dijual oleh Astra Honda Motor.

Penggunanya pun masih terbilang sangat banyak meski sekarang tren motor ayam jago telah tergantikan dengan skuter metik dengan kubikasi 150 cc.

Bicara soal nomor rangka dan nomor mesin, Honda Sonic 150 memiliki nomor rangka pada bagian “leher” rangka dimana terletak pada sebalah kiri dari area segitiga stang. Sedangkan nomor mesin pada Honda Sonic 150 terletak di sebelah kiri blok mesin dekat dengan area perseneling motor.

Nomor rangka Honda Sonic 150 hampir serupa dengan Yamaha Byson secara tata letaknya, hanya saja Honda Sonic 150 letaknya ada di sebelah kiri dari rumah komstir motor atau pada area segita stang motor (simpelnya lihat halu-halu atau shockbreaker depan bagian kiri Honda Sonic 150R, kemudian lihat area rumah komstir atau leher rangka, maka di sana akan terlihat deretan angka dan huruf yang merupakan nomor rangka dari Honda Sonic 150R)

Ciri-ciri nomor mesin maupun nomor rangka biasanya adalah merupakan deratan angka dan beberapa kombinasi huruf. Nah bila pada area yang disebutkan di atas terdapat kumpulan angka dan huruf, maka sudah dipastikan itu merupakan nomor rangka maupun nomor mesin dari Honda Sonic 150.

Ilustrasi nomor rangka ada di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Sonic 150

Ilustrasi nomor mesin ada di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Sonic 150


Untuk lebih memastikan, silahkan saja cek nomor tersebut dengan nomor yang ada di STNK maupun yang ada pada BPKB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Sumber gambar: Youtube/ Otosanz TV

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript