★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tipe Busi Yamaha Byson Karbu





Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai tipe busi standar dari Yamaha Byson karbu.


Yamaha Byson karbu merupakan motor Byson generasi pertama dari Yamaha Indonesia (Yamaha Byson generasi kedua adalah Yamaha Byson injeksi yang kurang laku di pasaran). Yamaha Byson dengan tipe karbu merupakan motor yang berkubikasi 150 cc dan dibanderol sekitar 22 jutaan pada masanya.

Yamaha Byson karbu masih menggunakan sistem karbu vakum beserta busi non iridium atau busi biasa.

Sebagai informasi, Yamaha Byson idelanya diganti businya selama 10.000 Km sekali, itu artinya jika sudah mencapai 10.000 Km, 20.000 Km, 30.000 km, dan seterusnya, kita harus mengganti busi dari Yamaha Byson karbu kita.

Untuk penggantian businya sendiri tidak boleh sembarangan, karena dapat menyebabkan busi tidak berfungsi apabila spesifikasi businya tidak sesuai.

Adapun tipe busi dari Yamaha Byson karbu adalah busi NGK R CPR8EA 9. Busi ini termasuk busi yang umum digunakan dan banyak bertebaran di bengkel-bengkel.

Kenapa harus menggunakan busi yang sesuai standar pabriknya? Karena kami pernah mengalami menggunakan busi yang bentuknya serupa namun tipenya berbeda, dan hasilnya motor gampang sekali mati karena masalah pada busi.

Oleh sebab itu, jika Yamaha Byson karbu kalian sudah waktunya ganti busi, maka ganti saja dengan tipe NGK di atas, karena tidak ada ruginya menggunakan komponen yang sesuai dengan spesifikasi pabrik.

Harga dari busi NGK di atas pun tidak terlampau mahal, hanya bekisar antara Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 tergantung di bengkel mana kalian membeli.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript