★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Perbedaan Jurusan Otomotif TSM dan TKR



Perbedaan Jurusan Otomotif TSM dan TKR


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan antara jurusan otomotif TSM dan TKR.


Jurusan otomotif ini terdapat pada kelas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Sekolah Teknik Menengah (STM).

Ya barang kali di sini ada yang tengah bingung mau masuk atau memasukan putra-putrinya ke Sekolah Menengah Kejuruan dan tengah bingung dengan perbedaan antara TSM serta TKR.

Ada cukup banyak jurusan pada Sekolah Menengah Kejuruan, salah satunya yang paling populer adalah jurusan otomotif.

Namun rupanya jurusan otomotif pun dibagi lagi pada beberapa jurusan dan yang akan kita bahas hanya dua saja yakni TSM dan TKR.

Langsung saja kita bahas mengenai perbedaan dari TSM dan TKR. Perbedaan pertama adalah mengenai definisinya.

TSM sendiri merupakan singkatan dari Teknik Sepeda Motor sedangkan TKR merupakan singkatan dari Teknik Kendaraan Ringan.

TSM atau Teknik Sepeda Motor mempelajari seputar sepeda motor, jadi nantinya ketika kita tengah belajar di sekolah, maka kita akan mempelajari mengenai seluk-beluk sepeda motor mulai dari teori hingga praktiknya.

Sedangkan TKR atau Teknik Kendaraan Ringan mempelajari mengenai kendaraan ringan beroda empat yakni mobil. Batasan pada TKR hanyalah mobil-mobil kecil seperti mobil keluarga atau mobil pick up kecil, sedangkan mobil-mobil besar seperti truk, bus, dan kendaraan militer tidak fokus terbahas. Nantinya pada jurusan TKR, kita akan membahas mengenai mobil dari mulai teori hingga praktiknya.

Lalu di antara keduanya, mana yang lebih bagus??? Relatif, tergantung pada apa yang tengah kita tuju.

Tetapi kami sendiri dahulu merupakan lulusan TKR atau Teknik Kendaraan Ringan sebelum akhirnya kuliah di fakultas ekonomi syariah dan mengambil jurusan ekonomi syariah.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript